Di Duga Penentuan Titik Parkir Dari Dishub BS Ada Pengondisian Dan Terkesan Kong Kalingkong

BERITA UTAMA, TERBARU4569 Dilihat

Bengkulu Selatan-KabarDaerah.Com- penentuan titik atau lokasi parkir dari Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan kepada juru parkir yang di tunjuk di duga ada pengondisian dan terkesan kong kalingkong dari oknum yang mau mengambil keuntungan sendiri.

Dari keterangan narasumber yang tidak mau identitasnya di publikasikan,beliau menjelaskan:

“iya untuk penentuan lokasi parkir kami ini sama dengan lelang,tapi bedanya kalau tahun lalu bayar lelangnya cast kalau sekarang ini bayarnya setoran ke dishub,
Untuk nominal lahan parkir mengeluarkan modal cuma setor ke pemegang lahan parkir.

Selanjutnya bahwa asumsi PAD yang masuk jika 30 titik lokasi parkir di Bengkulu Selatan dikali Rp 36juta yaitu dalam satu tahun Rp 864 juta. Sedangkan target PAD parkir di Dishub BS Rp 400 juta, yang jadi pertanyaan uang yang melampaui target sebesar Rp 464 juta itu dikemanakan dan apakah masuk PAD lagi atau gimana ???

Saat awak media kabar daerah datang lansung 04/03/2024 ke Dishub BS guna mengkonfirmasi terkait dugaan di atas,namun Av selaku koordinator lapangan atau pemungut setoran para jukir enggan untuk memberikan keterangan”saya sebagai apa,silakan tanya lasung ke kabid.ucap AV.

Dan saat rekan media mau konfirmasi ke bendahara dishub selaku penerima setoran jukir,AV seolah menghalangi tak memberi celah bendahara untuk menjawab.

Dengan adanya dugaan ini sekretaris Dishub Bengkulu Selatan menegaskan:
“terlepas nanti ada pengondisian atau permainan di lapangan silakan sampai kan dengan pimpinan kami di dishub,kami akan evaluasi bahkan akan kita proses sesuai aturan.jelas kabid.

Hingga berita ini di terbitkan konfirmasi dengan pihak terkait terus di upayakan.(dank zhu).