Menghubungkan Dua Desa, Satgas TMMD Maksimalkan Pengerjaan Badan Jalan

MUBA.Kabardaerah.Com – Sampai hari ini Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba terus bekerja secara maksimal dalam percepatan pembangunan.

Hal tersebut diterangkan Dandim 0401/Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M.Han, Selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 119 Tahun 2024, melalui rilis tertulisnya, Rabu, (06/03/2024).

Sasaran utama pada program TMMD yang digelar Kodim 0401/Muba yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 5.000 meter dengan lebar 10 meter, Dimana pembuatan jalan tersebut menghubungkan Desa Bandar Agung dengan Desa Mulya Jaya.

Dansatgas menerangkan bahwa pada pengerjaannya semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk beraksi menuntaskan dan mempercepat pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran fisik dalam progam TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba.

“Semua kekuatan dikerahkan. Tidak ada kata lain kecuali memang harus kerja total dengan segala kemampuan yang ada untuk segera merampungkan pembangunan jalan ini,” lanjutnya.

Letkol Erry menambahkan, mulai dari pengerahan personel dan alat berat terus dikontrol agar kendala atau hambatan-hambatan yang ada di lapangan bisa diminimalisasi. Personel Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba dibagi sesuai dengan kebutuhan, kemudian juga kita atur sedemikian rupa agar semua bisa berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti.

“Pembukaan jalan ini sudah dinanti lama oleh warga setempat. Oleh karenanya, kami akan mewujudkan dengan terus bekerja maksimal sehingga manfaatnya cepat dirasakan masyarakat,” tutup Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba.

Sebagai Informasi selain Penyiapan badan jalan sepanjang 5 KM, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba juga melakukan pembangunan fisik berupa Pembuatan Box Culvert Jembatan, Pengupasan dan pembersihan badan jalan panjang 10.000 meter, Penimbunan tanah setempat panjang 700 meter tinggi 1 meter, Pembuatan Tanggul Panjang 100 meter, Tinggi 2,5 meter dan Jembatan Komposit dengan panjang 36 meter, Lebar 3 meter.

Berbagai kegiatan non fisik seperti Pelayanan Kesehatan, Pelayanan KB-Kes, Pelayanan Posyandu, Pelayanan Posbindu, Penyuluhan Bahaya stunting dan pemberian paket Sembako, Pembersihan Pasar, Kegiatan Olah Raga Bersama, Penyuluhan bahaya Karhutbunla, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penanaman Pohon, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kamtibmas dan Penyuluhan Hukum.(J-10/Ron).