Pj Bupati Tapin Buka Rakor APDESI Triwulan Pertama Tahun 2024

 

Tapin.KabarDaerah.com – Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin resmi menbuka Rapat Koordinasi Forum Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tapin, bertempat di Gedung Taman Pertanian Terpadu (TPP) Dinas Pertanian Tapin,By Pass Rantau.Kamis (7/3/2024).

Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengapresiasi kegiatan Rakor yang rutin diselenggarakan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tapin tersebut.

“Saya mengharapkan dengan Rakor ini disamping sebagai ajang silaturahmi buat para Kepala Desa, juga untuk lebih mengoptimalkan kinerja Pemerintahan Desa guna percepatan pembangunan di Kabupaten Tapin”,ujar Syarifuddin.

Muhammad Syarifuddin menekankan agar Kepala Desa lebih waspada dan cermat dalam menanggapi segala bentuk penyimpangan yang terjadi ditengah masyarakat di desanya.

“Kita juga meminta kepada seluruh anggota APDESI untuk intens mejalin komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada,baik tokoh agama,tokoh masyarakat dan aparat terkait lainnya”, pinta Muhammad Syarifuddin.

Saya tegaskan disini kata Syarifuddin,
bahwa Pemkab mendelegasikan
kewenangannya kepada Camat dan Kepala Desa untuk mengoptimalkan terutama hal prioritas pembangunan.

Ia mengajak seluruh Kepala Desa untuk
bersama membenahi dan menangani masalah yang ada di Kabupaten Tapin, sehingga kedepannya bisa sama – sama merasakan kehidupan yang lebih nyaman,,aman,tentram dan damai.

M.Syarifuddin menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Tapin untuk terus bekerja sesuai peraturan perundang- undangan yang berlaku.

“Jaga semangat dan kesehatan seluruh aparatur,sehingga pemerintahan desa dapat diselenggarakan dengan lancar dan aman”, imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk pemerintahan desa yang berprestasi atau statusnya mandiri,pemerintah daerah kabupaten tapin akan memberikan penghargaan atau reward guna menambah semangat dan motivasi bagi desa yang lainnya.

Hadir Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin,Kepala Dinas PMD Tapin Rahamdi,Perwakilan BKAD Kabupaten Tapin,Forkopimcam Tapin Utara dan seluruh Kepala Desa se -Tapin.(Ron).