Polres lahat, Polda Sumsel Melaksanakan Patroli Hunting dan Razia Pekat Musi 2024

Lahat Kabardaerah.Com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK.MH,   di dampingi  waka polres Kompol,  Ishandi Saputra SH. SIK.MIK, kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE.MM, kasat narkoba AKP Arpanol Amri SH, kasat samapta AKP Hipni SH, kasat lantas AKP Muriyanto, SH.MH, memimpin apel gabungan (Kodim 0405,CPM lahat, Sat Pol PP) dalam rangka pelaksanaan  giat Patroli Hunting dan Razia.

 

Apel dilaksanakan di depan rumah dinas Kapolres lahat, pukul 21.00 WIB, Sabtu, (16/03/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut,  Apel Siaga Polres Lahat, cek personil dan pemberian arahan,yang terlibat Sprin Ops Pekat Musi dan,Siaga Polres Lahat yang dipimpin oleh Kapolres Lahat AKBP G Parlasro Sinaga, S.H.,S.I.K., M.H.

 

Arahan dari Kapolres Lahat AKBP G Parlasro Sinaga, S.H.,S.I.K., M.H, melaksanakan patroli Skala Besar gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP yang dipimpin oleh Wakapolres Lahat Kompol Ishandi Saputra S.H., S.I.K., M.I.K. di seputaran kota Lahat dalam rangka Cipta Kondisi (CIPKON) Kamseltibcarlantas, Miras, Premanisme dan penyakit masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H di wilayah Kecamatan  Lahat Kabupaten  Lahat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif, Monitoring lokasi rawan TP 3C.

 

Hasil kegiatan, Memberikan himbauan dan teguran terhadap pengguna jalan R2 dan R4 antara lain pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm, knalpot tidak sesuai standar, melawan arus dan guna mengantisipasi 3C (Curat, Curas dan  Curanmor) di seputaran kota Lahat.

 

Masyarakat dapat memahami himbauan petugas terkait kamtibmas dan kamtibcar lantas.

 

Terpantau tidak ada keramaian yang menimbulkan Guantibmas, melakukan pemeriksaan di warung-warung yang diduga menjual Miras, merazia remaja yang di perkirakan akan melaksanakan perang sarung, merazia kendaraan bermotor yg menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi ( brong), warung remang-remang di pinggiran sungai lematang, dan pedagang mercon.

 

Barang Bukti yang diamankan, Miras Sebanyak 164 botol, Petasan Korek Sebanyak 100 buah dan Ranmor knalpot Brong merk Honda Sonic 1 unit.

 

Dengan adanya giat ini diharapkan masyarakat kab. Lahat dalam melaksanakan ibadah puasa merasa aman dan nyaman, serta polri dalam hal ini polres lahat akan ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menciptakan situasi aman. (Jon)

 

Kasubsi Penmas humas Polres lahat Aiptu Lispono SH.