Pada Momentum Ramadhan 1445 Hijriah, Pj Bupati bersama Sekda Lakukan Safari Shubuh ke Masjid – masjid di Tapin

Tapin.KabarDaerah.com – Pada momen ramadhan 1445 H/2024 M sekarang ini, Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Sekda H. Sufiansyah dan jajaran, disamping melaksanakan kegiatan rutin di pemerintahan daerah juga melakukan aktivitas keagamaan.

Diantaranya, usai makan sahur dimasing – masing kediamannya, Penjabat Bupati bersama Sekda dan beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tapin,Kalsel, pada Minggu (17/3/24) melaksanakan safari shubuh di Masjid Tajul Quro, Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Rantau.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, pada momentum ramadhan ini, selain safari shubuh pihaknya juga melaksanakan kegiatan tarawih keliling dan berbuka puasa bersama di dua belas Kecamatan se Kabupaten Tapin.

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Sekda Tapin H. Sufiansyah Safari Shubuh di Masjid Tajul Quro, Kupang, sebesar Rp 10 juta yang diterima langsung pengurus DKM setempat.(Foto:IstProkopimSetdaTapin).

Menurutnya, safari shubuh berjamaah ini terlaksana, disamping untuk memenuhi kewajiban sebagai hamba Allah SWT, juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah Kabupaten Tapin dengan masyarakat, serta upaya mendorong masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid salah satunya dengan shalat shubuh berjamaah.

“Semoga, kedepannya hal ini bisa jadi agenda rutin kita bersama,khususnya pemerintah daerah”,harap Pj Bupati.

Dikatakan Syarifuddin, safari shubuh ini selaras atau sebagai implementasi dari visi dan misi Kabupaten Tapin yakni menciptakan masyarakat yang agamis.

“Sekaligus sebagai media untuk menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Menyerap informasi dan aspirasi langsung dari warga”,ujar Muhammadiyah Syarifuddin.

Dia pun menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan hati, diri dan lingkungan, serta untuk tetap menjaga kondusifitas salah satunya dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Guna Kabupaten Tapin lebih maju dan terciptanya percepatan pembangunan serta masyarakat yang lebih sejahtera”, pungkas Syarifuddin.

Pada kesempatan itu pula, Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Sekda Tapin H.Sufiansyah menyerahkan bantuan dana CSR untuk Masjid Tajul Quro, Kupang, sebesar Rp 10 juta yang diterima langsung pengurus DKM setempat.(Ron).