Meski Terkendala Cuaca, Satgas TMMD Kodim 0401/Muba Tetap Semangat Rampungkan Pembangunan disetiap Sasaran

MUBA.Kabardaerah.Com – Meski pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sedikit terhambat dikarenakan mengalami kendala cuaca ekstrim sering turunnya hujan, namun semangat tak membuat Satgas TMMD surut.

Hal itu dikatakan Dan SSK Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Letda Inf Ismadi saat berada di lokasi Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berada di Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan, Minggu, (17/3/2024).

“Dalam pembangunan TPT ini kami sedikit mengalami kendala di lapangan, dimana cuaca yang sering terjadinya hujan setiap hari, sehingga mengakibatkan area di lokasi pembuatan TPT mengalami sedikit longsor dan tanah menjadi becek,” ucapnya.

Sambungnya, Program pembangunan TPT ini harus cepat diselesaikan sebelum penutupan TMMD yang sudah ditetapkan yaitu pada tanggal 20 Maret 2024 mendatang.

Dengan sisa wakatu tersebut, Katanya, Satgas TMMD mengerahkan semua kemampuan demi menyelesaikan salah satu program sasaran fisik.

“Kami berharap yang telah dibangun Satgas TMMD dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya, meski dalam pengerjaan mengalami banyak kendala, namun berkat semangat tidak hanya dari anggota TNI tapi dari masyarakat juga ikut membantu sehingga pembuatan TPT ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.(J-10/Ron).