Polres lahat, polda sumsel Apel pagi sekaligus jam pimpinan

Lahat.Kabardaerah.Com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, memberikan arahan,Dalam apel sekaligus jam pimpinan yang dilaksanakan rutin setiap hari senen menyampaikan terimakasih atas dedikasi atas kerja keras personel Polres Lahat karena diawal Ramadhan 1445 H. ini situasi  kamtibmas tergolong kondusif, dan sama sama kita ketahui rekan rekan yang beragama muslim melaksanakan ibadah puasa di satu  sisi  dituntut  melayani masyarakat, Senin (18/03/2024)

 

Dari beberapa peristiwa pada saat bulan puasa kita bisa melihat atau menonton di medsos khususnya di provinsi  sumsel balap liar, tawuran, perang sarung dan kalau kita lihat beberapa di wilayah di indonesia  sepeti jawa ada korban, hal ini tidak boleh terjadi di Kabupaten Lahat.

 

Sehingga kita sebagai anggota Polri harus siap dalam kodisi apapun.

Pada saat taraweh, anggota kita sudah melakukan upaya upaya pencegahan, pada saat taraweh ada anak anak remaja melakukan permainan sarung, lama lama ini mengarah ke tindak pidana dimana didalam sarung tersebut diisi batu.

 

Kemarin kejadian pada malam minggu saat razia miras, kita dikejutkan dibanpol adanya indikasi bali ( balap liar ) didepan gor, namun saat didatangi, indikasinya lomba lari dijalan umum, apa bila itu kecelakaan akan terjadi korban, setelah lomba lari tidak puas pasti akan berkelahi.

 

Nah potensi seperti ini harus di alumenir, jangan sampai terjadi, kalau ini terjadi fungsi preemtif gagal. Kalau sudah sempat ada korban kita akan mendapat penilaian masyarakat dan pimpinan tentu tidak baik.

 

Saya minta kepedulian rekan rekan untuk antisipasi hal itu. Saya minta Sat intel melakukan pengecekan informasi informasi tersebut, sehingga kita cepat untuk melakukan antisipasi. Saya tidak mau lagi mendengar ada kerumunan keamanan tanpa ada Polri, boleh kumpul-kumpul tetapi kita dapat memastikan tidak ada tindakan tindakan yang menimbulkan ketertiban masyarakat.

 

Kemudian, dalam situasi kamtibmas ini saya tidak mungkin menugaskan rekan-rekan bukan didalam tupoksinya. Oleh karena itu saya minta kesadarannya agar lebih optimal lagi. Lebih baik kita berkeringat, lebih baik kita berdarah diawal ini untuk melaksanakan tugas. Dari pada kita mendapat teguran  dari pimpinan dan masyarakat kita berkeringat dan lebih berdarah darah. Oleh karena itu situasi kemanan ini kita jaga dengan baik.

 

Saat ini kita melaksanakan Ops Pekat Musi 2024, dan alhamdulillah target operasi yg kita rencanakan bisa terungkap, ditambah kasus kasus lain sebagai penyeimbang operasi. (Jon)

Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.