Di Duga Tim Veripikasi Kecamatan Kedurang BS Hapus Anggaran Publikasi Kegiatan Desa.

DAERAH, TERBARU2693 Dilihat

Bengkulu selatan-KabarDaerah.Com-Peran pers dalam kemajuan suatu bangsa atau daerah sangatlah berperan penting dan tidak bisa di pandang sebelah mata, dan hal ini disadari betul oleh Kepala Desa yang Ada di kecamatan Kedurang khususnya.

Namun beberapa kepala Desa di kecamatan kedurang kecewa dengan tim evaluasi kecamatan Kedurang Inbima Kasiri,s.pt, yang pada waktu itu mengevaluasi masih menjabat sekretaris kecamatan Kedurang (Sekcam), yang saat ini sudah menjadi Camat kedurang, karena mutasi beberapa hari yang lalu.sekedar untuk diketahui kilas balik camat di kedurang tidak ada yang berumur panjang dalam jabatan dalam beberapa tahun terakhir cuman seumur jagung.

Dari penelusuran awak media ini, beberapa Desa di kecamatan Kedurang membenarkan dan kecewa,dengan tim evaluasi kecamatan Kedurang yang mencoret anggaran untuk Publikasi media cetak
atau pun media online.

Saat awak media datang lansung 20/03/2024 ke salah satu Desa di kecamatan Kedurang,salah seorang Kades menjelaskan:
“Iya kami telah menganggarkan biaya publikasi untuk media tapi di coret oleh tim evaluasi kecamatan, karena tidak ada di APBDes ujar salah seorang Kepala desa.

Senada dengan kepala Desa lain nya,salah satu kepala Desa membenarkan kalau desa nya termasuk menganggarkan itu tetapi di coret,oleh tim evaluasi kecamatan.

Sekcam Kecamatan Kedurang,yg kini sudah menjabat Camat Kedurang, Inbima Kasiri,S.pt,dalam mutasi beberapa hari yang lalu,beliau membantah kalau dia sebagai tim evaluasi kecamatan tidak mencoret itu. dia menjelaskan yang pertama pos nya itu tidak boleh di Dana Desa(DD) karena itu termasuk biaya operasional itu harus tercover di Anggaran Dana Desa(ADD) . Tergantung kemampuan keuangan Desa,sedangkan untuk diambil dari pos ADD banyak yang tidak mampu dengan keuangan Desa ujar nya.

Hingga berita ini di terbitkan,konfirmasi dengan pihak terkait terus di upayakan.(dank zhu).