Jufri Dg Liu S.Sos, Putra Polsel Yang Kini Sukses Jadi Petani

DAERAH2496 Dilihat

Takalar – Jufri dg Liu S.Sos putra Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar tergolong sukses menapaki jalan hidupnya dengan bertani

Awalnya sempat ada keinginan jadi pegawai negeri Sipil alias PNS namun mengurungkan niatnya dan lebih memilih untuk bertani.

Selesai dari kuliah tahun 2006 dengan gelar sarjana sosial Jufri Dg Lau kemudian menikah tahun. 2007 dengan wanita pujaan hatinya dan sudah dikarunai dua orang anak.

Jufri Dg Liu lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai Petani, Nama bapaknya H. Basra Dg Lawa dan Ibunya bernama Hj. Karunrung Dg Te’ne, sejak kecil Jufri Dg Liu diajarkan tentang bertani dan berkebun.

Berkat didikan orang tuanya khususnya bapaknya sejak kecil, Jufri Dg Liu kini bisa tergolong petani yang cukup sukses bagaimana tidak dari hasil pertanian bisa mencukupi kebutuhan istri dan kedua anaknya.

Selain itu bisa menggadai sawah, membangun rumah, memiliki mobil pribadi, serta mesin penggilingan padi atas nama poktan Pammanjengan.

Di setiap musim panen, Jufri membeli gabah dari petani dan dibawah ke pabrik penggilingan padi yang dikelola atas nama kelompok tani Pammanjengan.

Dari ketekunannya sebagai petani kini omzet pendapatannya diperoleh 30 jutaan setiap musim.

“Alhamdulillah sejak tahun 2007 sampai sekarang pak berkat hasil pertanian ini, omzet pendapatan saya setiap musim di sekitaran 30 jutaan, “tuturnya.

Jufir melalui awak media berharap agar kedepan bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya dinas pertanian takalar berupa bantuan alat pertanian berupa combaing dan traktor roda empat.

“Saya berharap kelompok kami bisa mendapat bantuan alat pertanian berupa combaing dan traktor roda empat agar bisa memperlancar dan menambah pendapatan petani di desa moncong komba kecamatan Polonbangkeng Selatan, ” harapnya

Red.(Syarif lawa )