Pengurus YKB Polda Sumsel Mengikuti Kegiatan Syukuran HUT Secara Virtual dari Mabes Polri

Palembang.Kabardaerah.Com
Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumsel mengikuti kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 tahun 2024 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang digelar secara virtual oleh mabes polri, bertempat di Auditorium lantai VII gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang selasa (07/05/2024).

 

Kegiatan syukuran yang dipusatkan di Jakarta ini, diikuti oleh seluruh polda yang ada di Indonesia.

 

Hadir dalam kegiatan syukuran ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, beserta Ketua Bhayangkari Sumsel Ny. Evi Rachmad Wibowo beserta Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,SIK,MSi, Pejabat Utama Polda Sumsel dan Istri.

 

Acara diawali dengan pelaksanaan zoom meeting dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Penasihat Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti oleh seluruh jajaran Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah se-Indonesia.

 

Kapolri turut memberikan ucapan selamat ulang tahun di hadapan segenap jajaran YKB. Adapun YKB genap memasuki ke-44 pada 5 Mei lalu.

 

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-44,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

 

Kapolri memberikan apresiasi atas dedikasi YKB dalam berbagai bidang. Terlebih turut andil  dalam pencerdasan anak bangsa.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dedikasi dari seluruh pengurus Kemala Bhayangkari yang telah banyak berbuat baik di bidang sosial, bidang kemanusiaan, maupun bidang keagamaan,” ujar Kapolri.

 

“Ini menjadi bukti bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari terus berkontribusi, karena sesuai dengan tema yang ada, untuk terus mencerdaskan anak-anak kita, anak-anak bangsa, yang tentunya ini menjadi PR kita semua untuk semakin hari tentunya tantangan kita semakin berat,” lanjutnya.

 

Kontribusi YKB dalam berbagai bidang, kata Kapolri, sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang siap mengisi Visi Indonesia Emas 2045.

 

“Disitu juga kita terpancing untuk Yayasan Kemala Bhayangkari terus bisa berkontribusi dengan perubahan-perubahan yang ada untuk bisa menyiapkan anak-anak kita mewujudkan generasi penerus yang bisa siap dan mengisi Visi Indonesia Emas 2045,” tandas Alumni Akpol 91.

 

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel selaku penasehat pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumsel mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yayasan Kemala Bhayangkari. “Dirgahayu ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari. Semoga diusia yang ke-44 ini dapat berkarya dan berprestasi lebih baik,” Ujar Kapolda

 

Walaupun kegiatan syukuran yang dilaksanakan secara virtual, Kapolda Sumsel mengatakan tidak mengurangi makna dan arti dari pada perayaan tersebut. Bahkan diharapkan lebih memacu Yayasan Kemala Bhayangkari dalam berkiprah demi perbaikan dan penyempurnaan dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan dan Kesehatan di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari pungkasnya

 

Kegiatan diakhiri pemberian hadiah pemenang lomba destanasi, lomba Pojok Baca,lomba menulis buku Cerita bergambar dilanjutkan pemberian penghargaan tenaga pendidik, penerima penghargaan pengurus YKB, dan penerima bantuan Pendidikan Kemala ditutup foto bersama.(Jon)