Puluhan Anggota Opsnal Polres Aceh Timur Jalani Tes Urine

TERBARU105 Dilihat

Aceh Timur – Puluhan anggota opsnal (Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Sabhara) Polres Aceh Timur jalani tes urine, usai mengikuti apel pagi, pada Senin (3/7/2017).

Tes urine yang dilaksanakan secara mendadak ini atas perintah Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan personil Polres Aceh Timur, utamanya anggota yang di lapangan yaitu Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Sabhara sebagai upaya pencegahan keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkotika.

Tes urine tersebut diikuti oleh puluhan anggota, bahkan para anggota dari Reskrim dan Intelkam terlebih dahulu untuk melakukan tes urine. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Urdokkes Polres Aceh Timur di bawah pengawasan Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K dan Kasi Propam Aiptu Edi Supriatna.

Kapolres Aceh Timur juga memantau langsung anggotanya dalam menjalani tes urine tersebut. Mereka yang menjalani tes satu per satu menyerahkan sempel urine untuk diperiksa dengan pengawalan dan penjagaan ketat dari anggota Provos.

“Semua anggota opsnal yang ada wajib mengikuti tes urine ini dan dilakukan secara mendadak, tidak ada pemberitahuan sama sekali. Hal ini dimaksudkan agar anggota tidak ada yang tahu dan tes berjalan apa adanya. Hasilnya ada tiga anggota opsnal (dua dari Sat Reskrim satu dari Sat Sabhara) yang positif dari hasi test urine ini.” kata Kapolres.

Tes urine tersebut sengaja dilaksanakan, sebagai bukti bahwa kepolisian juga menjalani kegiatan tersebut untuk mengantisipasi anggota kepolisian menggunakan segala jenis narkoba.

“Bagi anggota yang dinyatakan positif akan kami tindaklanjuti dengan penindakan, baik penindakan disiplin maupun kode etik” terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (rilis)

Tinggalkan Balasan