Tenggelam Di Alur, Anak Kelas 3 SD Ini Meninggal Dunia

TERBARU137 Dilihat

Aceh Timur – Mandi di Alur bekas galian alat berat, Fauzan Deo (9) tenggelam saat sedang mandi dengan teman – temannya di Lorong Gang sono, Dusun Gedong Janeng, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (13/7/2017) sekira pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Ibnu Hajar (44) kepada Kabardaerah.com, ia mendapat laporan dari anak – anak yang ikut bermain disana bersama korban, bahwa ada yang tenggelam di sebuah Alur bekas galian alat berat yang terhubung dengan sungai. Menindak lanjuti laporan tersebut, ia bersama masyarakat setempat datang ke Lokasi kejadian guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

Saat sampai ke lokasi ia langsung lompat ke Alur dan langsung mengangkat korban yang masih sekolah di Kelas Tiga itu dari dalam air.

“Korban ditemukan sekitar 20 Meter dari lokasi ia jatuh. Alur itu bekas dibeko yang airnya mengalir kencang ke sungai. Lokasi itu memang sering digunakan anak – anak untuk mandi” ungkap Ibnu Hajar.

Korban di evakuasi ke daratan sekira pukul 16.00 WIB. Kemudian oleh ibnu hajar dan warga setempat langsung membawa korban ke rumah duka di Lorong Puskesmas, Dusun Gedong janeng, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Sekretaris Desa Beurandang, Dedian Syahputra saat ditemui dirumah duka ia mengatakan bahwa dirinya berharap kepada seluruh warga untuk lebih waspada akan tempat bermain anak.

“Mari kita ambil hikmah dari kejadian ini, semoga dikemudian hari Peristiwa yang sama tidak lagi terjadi, Amiin” Harap Dedian Syahputra.

Tinggalkan Balasan