Pemkab Barru dan USAID Lakukan MOu Soal Air Bersih

TERBARU101 Dilihat

Kabupaten Barru, Sulsel, KD –  bersama dengan Usaid melakukan penandatanganan program Usaid Indonesia ‘penyehatan lingkungan untuk semua’ (Iuwash Plus) untuk lima tahun kedepan. Penandatanganan ini berlangsung di Ruang Pola Colliq Pujie Kantor Bupati Barru, Kamis, 13 Juli dalam acara visioning workshop.

Plt Bupati Barru, Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada USAID yang telah memilih Kabupaten Barru dalam program ini. “Sebelumnya ada 10 kabupaten kota yang di Sulsel yang masuk dalam program ini, namun hanya ditetapkan empat daerah termasuk Kabupaten Barru, “jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Pinrang ini berharap dukungan dari anggota DPR supaya program ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan apa yang kita inginkan. “Kami harap para OPD mendukung kegiatan ini dan peserta workshop bisa mensosialisasikan kegiatan ini, “harapnya.

Sementara itu Budi Raharjo Nasional Governance koordinator USAID Iuwash Plus mengatakan, ditetapkannya Kabupaten Barru dalam program ini karena pemerintah Kabupaten memiliki komitmen yang tinggi dan kepedulian terkait permasalahan air bersih. “Di Sulsel ada sepuluh Kabupaten kota yang dipilih yaitu Makassar, Bulukumba, Bantaeng dan Barru sendiri, “jelasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Barru diwakili oleh Andi Haeruddin, ketua Komisi II dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya.

 

Tinggalkan Balasan