Tim Expedisi Puncak Cartenz Lakukan Baksos Wilayah Mimika

TERBARU39 Dilihat

Timika, KabarDaerah.Com – Sebelum melakukan pendakian ke puncak Cartenz, 24 Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Expedisi Puncak Jayawijaya Carstenz ini akan melakukan bakti sosial (baksos) beberapa tempat di wilayah Kota Timika dan sekitarnya.

Kapolres Mimika, AKBP Victor Mackbon SH SIK MH Msi, mengatakan, selain akan melakukan pendakian di Puncak Cartenz, tim expedisi juga melakukan bakti sosial di beberapa wilayah.

“Jadi 24 Polwan ini akan melaksanakan baksos di empat wilayah, sebagai rangkaian Expedisi Puncak Jayawijaya Cartenz nanti,”kata AKBP Victor, Selasa (1/7/17).

Kapolres mengatakan, empat wilayah yang menjadi sasaran dari baksos para Polwan ini antara lain, SD Inpres III SP3, Gereja Katolik di Kelurahan Timika Jaya (SP2), taman bacaan di KP3 Laut atau Polsek Poumako, dan bakti kesehatan di wilayah hukum Polsek Mimika Timur.

“Dalam baksos nanti, para Polwan akan melakukan berbagai kegiatan, seperti mengajar di SDI III, pembagian paket Sembilan bahan pokok (sembako), dan lainnya,” jelasnya.

Kata dia, pelaksanaan baksos ini sebagai penerapan yang telah didapatkan Polwan selama menempun pendidikan. Dan ini membuktikan, kalau Polwan juga memiliki kemampuan dan kualitas yang sama dengan Polisi laki-laki. Ditambahnya, 24 Polwan itu akan melakukan pendakian ke Puncak Carstenz merupakan program utama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk memeriahkan HUT RI ke 72 ini.

“Ini merupakan sejarah bagi Polri, dengan melaksanakan program Tim Expedisi Puncak Jayawijaya Carstenz. Sehingga, usai dari pelaksanaan para Polwan ini memiliki kenangan dan kemampuan sebagai Polisi. Karenanya, kami berharap dukungan dan doa agar pelaksanaan program ini berhasil,”ungkapnya. (Terry Leisubun)

Tinggalkan Balasan