Distanbun Mimika Lakukan Pengadaan Ribuan Bibit Kelapa Lokal

TERBARU58 Dilihat

Timika,KabarDaerah.Com – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Mimika, akan melakukan pengadaan 6.000 bibit kelapa, yang rencananya akan dibagikan ke dua wilayah Distrik Mimika tengah dan Mimika barat tengah untuk ditanam.

Ha tersebut dikatakan Kepala Dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Mimika, Ir Yohana Paliling. Pada selasa (1/7/17) bahwa rencana pengadaan bibiit kepala tersebut akan dilakukan pada bulan agustus ini.

“Agustus ini Kami akan lakukan pengadaan  6000  kelapa didua distrik yaitu Mimika tengah dan Mimika barat tengah,”ujarnya.

Dikatakan Yohana, untuk pengadaan bibit kelapa pihaknya akan mengambil dari distrik Atuka Mimika barat, mengingat kelapa lokal cukup banyak dan untuk jenis kelapa yang diambil yaitu jenis kelapa dalam.

“Untuk bibit kelapa kami ambil dari Atuka, soalnya disana kelapanya cukup bayak juga,” ungkapnya.

Lanjutannya, selain pengadaan bibit kelapa Distanbun juga melakukan pembukaan lahan kelapa seluas 20 hektar di dua distrik tersebut.

“Jadi kami juga melakukan pembukaan lahan di distrik Mimika tengah dan Mimika barat tengah masing-masing 10 hektar,” jelasnya.

Kata Yohanes dirinya optimis sebelum Desember semuanya telah rampung baik pengadaan bibit kelapa ataupun pembukaan lahan .(Terry Leisubun)

Tinggalkan Balasan