Setelah Pensiun, Inilah Rencana Jenderal Gatot Nurmantyo

TERBARU131 Dilihat

Jakarta, Kabardaerah – Lebih kurang 35 tahun mengabdi di TNI, Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun enam bulan lagi. Ada sejumlah rencana yang diungkapkan Gatot, setelah habis masa dinasnya.

Gatot mengaku ingin bisa berkumpul bersama dengan keluarga dan cucu di masa pensiunnya. “Dari segi kuantitas waktu terhadap keluarga dan cucu, saya hampir tidak ada. Selama menjadi prajurit, saya tidak pernah mengambil cuti tahunan,” katanya saat memberikan keterangan pers dalam peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten, Kamis, 5 Oktober 2017.

Gatot mengaku selama melakukan tugas operasi selama enam kali, ia hanya mengambil cuti sekali. Hal itu membuat keinginan Gatot melepas rindu dengan keluarga dan cucunya tak terbendung.

“Tentunya sebagai manusia biasa saya juga ingin berkumpul dengan keluarga dengan anak, istri, dan cucu saya. Tapi sebagai prajurit tentu tidak pernah putus pengabdian saya sekecil apa pun,” kata Gatot.

Gatot pun mengingatkan kepada segenap pimpinan TNI di bawahnya menyiapkan kader penerus setelah kepemimpinannya usai. Ia berharap siapa pun penerusnya mampu melakukan berbagai transformasi di tubuh TNI serta meningkatkan kinerja TNI di masa-masa berikutnya. “Saya yakin kader-kader TNI sudah dipersiapkan untuk itu,” ucapnya. (Tmp)

Tinggalkan Balasan