Guru ‘Zaman Now’ Dituntut Lebih Inovatif

DAERAH, TERBARU61 Dilihat

BANTEN.KABARDAERAH.COM- Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, guru dituntut untuk inovatif dalam mengajar siswa. Hal ini agar siswa lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Salah satu guru SD N Delingseng Cilegon , Hairul Uyun mengungkapkan di zaman serba intan seperti saat ini inovasi dalam mengajar menjadi hal yang sangat penting. Hal ini karena perilaku siswa sekarang ini berbeda dengan generasi sebelumnya.

“Saat ini zamannya serba instan, anak ‘zaman now’ lebih suka main gadget atau hand phone, dari pada bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Kita harus berinovasi, metode pengajaran harus menyesuaikan agar mereka tidak hanya menggunakan gadget untuk main games, tapi juga untuk belajar,” Kata Uyun, Sabtu.

Walaupun pembelajaran akan lebih mudah dengan cara digital, namun Hairul berpesan siswa juga harus tetap diajarkan untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, salah satunya seperti dengan memperkenalkan permainan zaman dulu kepada para siswa.

“Anak-anak tidak boleh tiap hari pegang HP saja, kita juga harus kenalkan dengan permainan zaman dulu, namun permainan tersebut harus digabungkan dengan pembelajaran,” ujarnya seraya mengatakan metode penggabungan permainan tersebut saat ini sudah diterapkan di SD N Delingseng.

(Risqie)

Tinggalkan Balasan