Perahu Bambu Karya Tangan Mahaiswa Teknik

TERNATE.KABARDAERAH.COM- Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UMMU melakukan kreativitas kerajinan tangan. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mencari dana untuk persiapan kegiatan IT expo 2017-2018.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) UMMU Rizky R.Buamona menyebut bahwa adanya kerajinan tangan ini mereka bisa memperoleh anggaran dana.

“Saya sebagai ketua himpunan terpilih periode 2017-2018 dan juga teman pegurus HMTI ada mengadakan pencarian dana dalam bentuk pembuatan kerajinan tangan dari bambu,” jelasnya kepada Kabardaerah, Sabtu (16/12/2017).

Di sini kami, lanjutnya dari program Studi Teknik Informatika UMMU Ternate selain menggembang  basis keilmuaan  dalam bidang teknologi informasi juga mengambangkan kerajinan tangan.

”Kami juga berkarya dalam bentuk pembuatan kerajinan tangan. Artinya, kami sebagai mahasiswa teknik informatika juga punya keterampilan selain dalam bidang teknologi informasi bentuk kerajinan yang kami buat berupa kerajinan bambu dan lain sebagainya,” lanjut dia.

Sangat murah, hasil karya tangan mereka itu dijual dengan harga kisaran 100 ribu sampai 300 ribu rupiah.

Terpisah, Wakil Ketua HMTI Zulfikar Saman menegaskan bahwa mahasiswa teknik di kampusnya serba bisa.

“Kami dari jurusan teknik informatika ini bukan hanya cerdas dalam dunia akademis yang lebih kususnya dunia IT, tapi kami juga bisa menciptakan hasil karya yang terbuat dari bahan bambu,” tutupnya.

(zhul/ais)