Warga Binaan LP Lubuk Basung Dianiaya Petugas, Keluarga Korban Lapor Polisi

KRIMINAL, TERBARU59 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Petugas  Lapas Klas II B Lubuk Basung, kabupaten Agam, Sumatera Barat, diduga lakukan penganiaan kepada warga binaan, Mitra (34) warga Pesisir Selatan yang sedang dibina di lapas tersebut.

Kasus kekerasan itu terungkap saat Desi, kakak korban sedang membesuk adiknya yang sedang dalam pembinaan namun tidak diizinkan oleh petugas lapas.

“Saat mengunjungi Mitra kami tidak diizinkan oleh petugas dengan bermacam alasan yang tidak masuk akal, dari jam besuk sudah habis hingga perintah langsung dari atasan,” Kata Desi kepada wartawan, saat dikonfirmas, Senin (18/12).

Kasus penganiaan warga binaan tersebut akhirnya terungkap dari informasi salah seorang keluarga warga binaan yang pulang dari kunjungan mengatakan bahwa ada satu warga binaan yang mengalami kekerasan hingga mengalami luka-luka.

” Setelah mendapat informasi itu kami pun menyelidiki dan terungkap korban penganiayaan adalah Mitra, adik kami sendiri, kita sudah mengadukan kasus ke Polres Agam, untuk di proses secara hukum,” lanjutnya.

Disisi lain kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi SIk melalui KBO Reskrim, IPDA Ardian Rahayu P membenarkan adanya pengaduan kekerasan di Lapas Klas II B Lubuk Basung, “laporan memang ada masuk satu tentang penganiayaan warga binaan di Lapas Klas II B Lubuk Basung, Agam, pada hari Rabu, (22/11/2017) yang lalu, dengan pelapor atas nama Desi, “terang KBO Reskrim Polres Agam.

Dijelaskannya Saat ini pihak polisi sedang memberikan waktu untuk mediasi antara pihak pelapor dengan Lapas, ” saat ini kita sedang memberi waktu untuk mediasi hingga Kamis, (21/12/2017), jika tidak ditemukan titik terang perkara tersebut akan kita lanjutkan, ” tutupnya. **

(gunawan/rel)