Cuaca Buruk, Hati-Hati Bagi Pengendara Kelok 44 Maninjau 

LIPUTAN KHUSUS50 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam bersama BPBD akan memberikan perhatian serius kepada daerah rawan di tengah cuaca buruk yang yang terjadi sejak bebrapa waktu terakhir. Kesiapsiagaan terhadap potensi ancaman bencana.

Camat Tanjung Raya Handria  Asmi, Jumat mengatakan, himbauan dari BPBD Provinsi Sumatera Barat akan potensi curah hujan di wilayah Sumateta Barat harus direspon dengan cepat. Untuk wilayahnya,  tentu Perhatian akan diberikan kepada wilayah rawan seperti kelok kelok.

” Kita harus respon ederan dengan kesiapsiagaan. Rabu malam kemarin kayu yang menjulang tinggi ditiup angin kencang saat hujan lebat tumbang di kelok satu. Hal ini tentunya peringatan dan resiko jika jalur itu dilalui kendaraan dalam keadaan ramai,” jelasnya.

Khusus untuk kelok-kelok Maninjau akan selalu diperhatikan karena kelok maninjau merupakan jalan utama yang menghubungkan semua kecamatan yang akan menuju ibukota Kabupaten Agam dan Bukitinggi. Belum lagi Maninjau merupakan lokasi wisata yang yang padat pengunjung.

” Apabila dahan patah menutup jalan akan berdampak pada semua sektor. Makanya kesiapsiagaan sebelum terjadi bencana itulah namanya pencegahan dalam penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Pihak kecamatan dan pemerintahn nagari kita minta mendata dan menelusuri tempat-tempat jalan umum yang terdapat longsor perlu alat berat san batang kayu yang dirasa tumbang bila ada angin kencang. kata Camat Tanjung Raya.

Kabid PK Yunaidi.S, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrim saat ini bila hujan atau angin kencang perlu mendapat perhatian warga masyarakat, terutama di daerah rawan longsor dan yang terdampak. ***

(gunawan/rel)