Proses Penyelidikan, Sementara Proyek Jembatan Tol Manado-Bitung Dihentikan

MANADO.KABARDAERAH.COM – Proyek pembangunan jalan tol Manado – Bitung yang sementara di kerjakan PT Wijaya Karya (Wika), sementara waktu pekerjaannya dihentikan.
Hal itu setelah peristiwa ambruknya salah satu titik pekerjaan jembatan tol di desa Tumaluntung Kauditan Kabupaten Minahasa Utara pada (17/4) yang menelan korban jiwa 2 (dua) pekerja.
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Bambamg Waskito Rabu (18/4) saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) ambruknya pembangunan jembatan tol tersebut mengungkapkan, sementara pembangunan jembatan tol Manado-Bitung belum bisa di teruskan karena masih dilakukan proses penyelidikan pihak kepolisian, tegas Kapolda.
Diungkapkan lagi Kapolda, sejak Rabu (18/4) pihaknya akan menurunkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dan Puslabfor Kontruksi Bangunan Mabes Polri guna melakukan penyelidikan ambruknya jembatan tol tersebut.
Seperti diketahui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 wita pada selasa (17/4) kemarin, mengakibatkan belasan pekerja jadi korban dan berhasil diselamatkan. Sedangkan 2 (dua) pekerja lainnya ditemukan dan dievakuasi Rabu (18/4) subuh dini hari dalam keadaan meninggal dunia.**

yongkie