Warga Lirboyo Heboh, Ular Phyton 4 Meter Dikira Lele

KEDIRI.KABARDAERAH.COM– Ular Phyton sepanjang 4 meter menggegerkan warga Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. saat ditemukan di rumah warga, ular tersebut sempat dikira ikan lele. Rabu (18/4) pagi.

Ular tersebut pertamakali ditemukan oleh Permini warga setempat saat hendak melaksanakan solat subuh. Parmini kemudian menyampaikan temuannya kepada Sholekan, hingga ahirnya solekan memanggil rekan-rekannya. Pada pukul 05.20 Sholekan bersama dengan warga berhasil mengamankan ular tersebut.

“Saya pas mau keluar bukakan pintu ibu itu melihat tidak ada apa – apa. Hingga ahirnya ibu keluar dan katanya melihat sesutu yang berkilauan, pertama – tama dikira lele, setelah di lihat lagi ternyata ular besar sekali. Sontak saya memanggil warga sekitar,” ujar Andik anak dari Parmini.

Sementara itu Kanit Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Kamid membenarkan hal itu dirinya menjelaskan bahwa pada pagi tadi Satpol PP menerima laporan terkait penemuan ular Phyton di pemukiman penduduk.

“Langkah yang diambil Melakukan pengecekan TKP, melakukan dialog dengan para saksi, penggalian informasi, dan juga menyampaian pemahaman bahwa ular phyton memang tidak berbisa namun lilitan dan gigitannya dapat mematikan sehingga dihimbau agar berhati-hati, dan sementara ularnya saat ini diamankan oleh warga,” pungkasnya.

(Kar/Tyas)