SMKN 2 Kayuagung Tidak Gelar Acara Perpisahan Siswa

OKI.kabardaerah.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada tahun ini tidak mengadakan kegiatan perpisahan siswa kelas XII di sekolah setempat.

Kepala SMKN 2 Kayuagung, Napion MSi mengatakan pihaknya lebih memilih kegiatan sederhana di sekolah setempat menjelang perpisahan siswa tersebut.

“Sebelum dan setelah UNBK dilaksanakan kami hanya mengadakan acara yasinan bersama. Ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kita sebab para siswa kelas XII selesai melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,”ujar Napion saat dikonfirmasi wartawan ini, di ruang kerjanya,Sabtu (21/4).

Napion mengungkapkan kegiatan perpisahan siswa merupakan hal yang biasa saja ,”Jika memang siswa yang ingin melaksanakan kita akan hadiri sebagai undangan saja,”katanya.

Menurut dia, melaksanakan kegiatan perpisahan itu tidaklah mudah. Sebab selain ada persiapan juga menggunakan dana yang tidak sedikit.

“Kami hanya mengimbau kepada siswa jika ingin melaksanakan silahkan. Namun, tentunya jangan sampai membebankan orang tua,”urainya seraya mengatakan pasca UNBK siswa lebih fokus menghadapi Dunia kerja.

(Syakbanudin)