Band Krakatau Gelar Konser Bertema Cinta Lingkungan Hidup

DAERAH101 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM – Grup band beraliran fusion Jazz, Krakatau akan menggelar konser bertajuk Krakatau Konser Prthvi Mata, di Ciputra Artpreneur pada 30 April mendatang.

Konser Krakatau kali ini begitu spesial karena mereka akan tampil dengan formasi awal yang terdiri dari musisi ternama Donny Suhendra, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesamana, Pra Budi Dharma, dan Trie Utami.

“Kami sangat bersemangat untuk konser ini. Memang sudah lama kami nggak bikin konser tunggal, padahal sudah reunian dari 2013,” Indra Lesmana saat jumpa pers, di kawasan SCBD, Rabu (10/4/2019).

Bapak kandung Eva Celia itu menyebut akan menampilkan hal yang berbeda dengan membawakan lagu-lagu di album baru bertajuk ‘Chapter Two’, yang bertemakan tentang cinta lingkungan hidup.

Trie Utami, vokalis band Krakataumembocorkan salah satu lagu yang akan dibawakan nanti berjudul ‘Prithvi Mata’, yang merupakan rangkuman dari lagu-lagu di album ‘Chapter Two’.

“Itu bukan lagu vokal. Itu adalah sebuah lagu instrumental yang vokal tidak sebagai penyanyi tapi voicing saja. Jadi Pertiwi, Mata artinya Ibu pertiwi. Mata itu adalah ibu. Mata, mother, Ibu Pertiwi. Jadi mother earth,” jelas Trie Utami.

Indra Lesmana pun menjamin konsep berbeda akan disuguhkan saat konser nanti karena akan menggandeng Alvin Witarsa.

“Album kita sekarang ada orkestranya, berbicara satu tema konsep yang spesifik. Jadi kita pingin sekali mengemas konsep yang bebeda dari konsep yang sebelumnya,” jelas Indra Lesmana.

Tidak sampai disitu, saat konser nanti, band Krakatau menggaet sebuah paguyuban muda-mudi Indonesia yang dikenal aktif merevolusi seni budaya di Indonesia yang dikenal dengan Swara Gembira selaku pengarah seni.

Mereka akan merevolusi seluruh aspek konser dari latar dan dekorasi panggung, busana, tarian, tata rias wajah, hingga rambut dengan unsur budaya Bali.

Konser mereka itu juga akan diramaikan dengan kehadiran putra-putri para personel Krakatau yang bakal tampil bersama di atas panggung.(src)