Pengurus Baru PWI Agam Dilantik, Wujudkan Pers Profesional di Nagari Madani

DAERAH35 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam masa bakti 2019-2022 dikukuhkan pada Rabu (29/5/2019) di Lubuk Basung. Pelantikan pengurus baru untuk 3 tahun ke depan mengusung misi mewujudkan pers profesional di Nagari Madani.

Pengukuhan oleh ketua PWI Cabang diwakili oleh Sekretaris Dewan Kehormatan Zulnadi. Ia didampingi sekretaris PWI Widya Navies dan Ketua Bidang Pendidikan M. Khudri.

Pada kesempatan itu, Zulnadi berpesan PWI Agam kedepan hendaknya makin kompak. Dikatakannya, PWI sebagai salah satu organisasi wartawan yang diakui, jangan sampai pongah dalam menjalankan profesi.

“Pengurus yang sekarang hendaknya membangun senergitas organisasi dengan semua elemen dan organisasi lain, ” ujar Zulnadi.

Sementara itu, Ketua PWI Agam yang baru, Mursyidi mengatakan pihaknya akan terus berbenah demi terwujudnya organisasi pers yang profesional di Nagari Madani.

“Misi kami untuk ke depan, wartawan yang tergabung dalam kepengurusan yang sekarang dapat menjalankan profesi sebaik mungkin,” ujar wartawan Harian Singgalang itu.

Kemudian, lanjut Mursyidi, PWI Agam akan menjadi corong masyarakat dengan cara memberikan kritik membangun bagi stakeholder di Kabupaten Agam.

“Sebagai wartawan sudah sepatutnya memberikan saran serta kritikan membangun demi berjalannya pemerintahan yang madani,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus PWI Agam periode 2019-2022, juga dilangsungkan dengan jamuan buka puasa bersama dengan fakir miskin. Sejumlah paket lebaran dibagikan sebagai bentuk santunan terhadap yang membutuhkan.

Acara pelantikan juga dihadiri Bupati Agam diwakili oleh Asisten I, Rahman, Wakapolres Agam, Kompol Nasir, Kepala Lapas Lubuk Basung, Hendra, Kepala Bagian Humas Kabupaten Agam, Tommi RD, dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat di Agam.(KD/DPT)