Wartawan Rakyat Sumbar Romi Firmansyah Pimpin PWI Agam

DAERAH, TERBARU81 Dilihat

SUMBAR, KABARDAERAH.COM- Wartawan Harian Rakyat Sumbar Romi Firmansyah terpilih menjadi Ketua PWI Agam periode 2023-2026 dalam konferensi yang diadakan di aula Kantor Bupati Agam, Jumat (24/2).

Romi terpilih setelah mayoritas anggota biasa PWI Agam menyokong dirinya sebagai calon tunggal. Sementara petahana kepengurusan PWI Agam 2019-2022 wartawan Singgalang, Mursyidi tidak mencalon, begitu juga dengan Plt Ketua Wartawan LKBN Antara Yusrizal.

Konferensi berjalan dengan lancar dan  berlangsung sangat cepat. Lebih kurang lima menit pimpinan sidang Dt Yanto sudah mengetuk palu sebagai tanda persetujuan forum.

Dalam kesempatan itu Romi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh rekan-rekan PWI Agam. Wartawan Harian Umum Rakyat Sumbar itu berjanji mengupayakan peningkatan kesejahteraan wartawan dengan sejumlah program kerja yang akan disiapkan.

Dalam waktu dekat lanjutnya, akan dibentuk kepengurusan PWI Agam periode 2023-2026 dengan formasi lengkap.“Insha Allah saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik mungkin. Kedepan mari kita sama-sama menjadikan organisasi ini makin berjaya,” katanya.

Menurutnya, setelah SK terbit dari provinsi, akan diadakan langsung rapat kerja dan menyusun program-program. Untuk kemajuan PWI Agam, Romi berharap dukungan dari banyak pihak.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengatakan, tantangan PWI Agam adalah merekrut anggota muda yang akan memajukan organisasi itu. “Saya meminta segera merekrut anggota, buat program kerja bagaimana merekrut anggota muda,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, wartawan senior yang akrab disapa BB ini menyebut terbukanya peluang Uji Kompetensi Wartawan. Ia berharap, PWI Agam dapat mengusulkan para wartawan yang diikutkan pada uji kompetensi tersebut.

Sementara itu Sekretaris Daerah Agam, Drs H Edi Busti, MSi saat menghadiri Konferensi PWI Agam periode 2023-2026, mengatakan, Sebagai mitra lanjutnya, pemerintah daerah membuka ruang seluas-luas bagi PWI Agam untuk berdiskusi, berdialog dalam rangka mencari formulasi kebijakan yang baik.

“PWI selalu bergerak berkesinambungan dengan turut memajukan daerah. Pemerintah daerah memposisikan PWI sebagai mitra pembangunan,” ujarnya. (rel/ok/amc)