Kanwil Kemenag Gelar Halal Bihalal Hari Kedua Masuk Kerja

DAERAH106 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM – Kantor wilayah Kementrian Agama Jawa Timur melaksanakan kegiatan Halal Bihalal, pada hari kedua masuk kerja. Acara tersebut dilksanakan di halaman kantor wilayah jalan Juanda Sidoarjo pagi tadi Selasa (11/6/19).

Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran ASN, Aparatur Sipil Negara kantor wilayah dan seluruh pejabat dari Kabuaten atau kota Madya. Mereka yang hadir meliputi Kepala kantor, Kepala seksi, Penyelenggara urusan, serta seluruh Kepala MIN, MTsN, dan MAN se-Jawa Timur.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ukhuwah antar aparatur sipil Negara di lingkung Kementerian Agama serta menumbuhkan rasa solidaritas dan meningkatkan komitmen kerja. Terlihat pada acara tersebut ada Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI Prof. DR. Nurkholis Setiawan , M. Ag, Ada pula Kepala KUA dan Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) se-jawa timur.

Acara berlangsung semarak secara hampir seluruh undangan hadir memenuhi tempat. Mengenakan batik khas wajah ceria mengiringi para ASN tersebut. “Acara seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan terus menjadi tradisi yang baik untuk lingkungan kemenag.” Tutur M. Saifuddin Y, S. Ag kepala MAN 1 Bojonegoro.

Senada dengan M.Saifuddin Y, S.Ag, Yasir, MPdI pengajar di MIN 2 Pasuruan mengatakan ,”Acara ini sangat perlu untuk diteruskan, karena mengandung banyak sisi positif yang diteladankan. Memperkuat ukhuwah, itu salah satunya,” ujar M. Saifuddin.

(Anis Hidayatie/Yanguji)