HUT RI ke-74, M.Mausiruddin Camat Simpang Pematang Jadi Inspektur Upacara

LIPUTAN KHUSUS68 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM- Pada hari sabtu 17 Agustus 2019 pada pukul 07:30 Wib, berlangsung acara upacara peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-74, Kemerdekaan republik indonesia, di alun-alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji dan Camat Simpang Pematang Muhammad Mausiruddin S.Sos selaku Inspektur Upacara.

Acara memperingati hari HUT RI ke-74, dihadiri, Unsur Pimpinan Kecamatan Simpang Pematang, Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani, Danramil 426-01/Mesuji, Kepala Sekolah, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Tokoh Parpol, Bhayangkari, Persit, Pimpinan Bank, Pimpinan PT, Peserta Upacara 3000 orang.

Petugas upacara, inspektur upacara camat Simpang pematang, Komandan Koptu Eko hadi selaku pemimpin upacara, perwira upacara Ipda Bambang, pembawa acara Maria Galuh, paduan suara Sunarto S.pd dan pelatih paskibra yaitu Aiptu sayuti, Koptu Kosasi, Koptu Eko, Paskibra siswa-siswi SMAN 1 Simpang Pematang.

Peringatan detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dilanjutkan dengan tanda kebesaran buka. Kemudian, Pembaca teks Proklamasi oleh H.Mego, dilanjutkan dengan tanda kebesaran tutup dan diteruskan dengan hening cipta untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur di Medan Perang atau mengenang para Pahlawan Perjuangan Republik Indonesia.

Usai doa yang dibawahkan oleh H.Ma,ruf, dilanjutkan dengan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra). Setelah pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari.

Peringatan HUT RI Ke-74 di Kecamatan Simpang Pematang di akhiri oleh parade dvile. ***

(Agus.S/Yanguji)