Rombongan Studi Tiru Kabupaten Soppeng di Sambut Dispendik Surabaya di Aula Kartini

LIPUTAN KHUSUS39 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Rombongan Studi Tiru yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Muh. Asis, M.Pd.I. didampingi oleh Drs. H. Umar, M.Si Kabid. Pemb. Pendidikan Dasar dan H. A. Aziz, S. Pd., M.Si Kasubag Umum dan Kepegawain Kabupaten Soppeng disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan DR. Ikhsan, S.Psi, MM. di jl. Cagir Wonokromo No. 356 Aula Kartini Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kamis 31 Oktober 2019.

Turut menyambut Sekertaris, Drs. Aston Tambunan, M.Si., Kepala bidang Sekolah Dasar Aries Hilmi, Kepala SDN Pakis III/370, Kepala SDN Sawahan IV/343, Kepala SMPN 1 Surabaya dan Kepala SDN 3 Surabaya.

Dalam sambutan Kepala Dispendik Bapak Ikhsan merasa sangat senang atas kedatangan Rombongan studi tiru ini karena kegiatan ini juga bisa menambah dan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. “Nantinya didapatkan ketidaknyamanan dan tidak sesuai yang diharapkan agar mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Selamat datang, semoga betah di Surabaya karna banyak hal yang bisa di lihat dan dinikmati, makin malam kota Surabaya makin indah,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Muh. Asis, M.Pd.I berterima kasih atas keramahtamahan serta mohon maaf jika ada yang tidak berkenan. “Kami datang ibarat kosong tidak bawa Apa-apa jadi Betul-betul kami datang untuk meniru dan mengembangkan apa yang kami lihat disekolah yang dikunjungi. Pesan dari Bapak Bupati Soppeng bahwa di setiap sekolah setiap bulannya harus ada inovasi.” ujarnya H. Muh. Asis juga sempat menjelaskan sejarah Logo cakkele sebagai lambang Kabupaten Soppeng, Gambar Kalong yang ada di baju batik dan songkok pamiri yg di pakai seluruh Rombongan.

Menurut Sekertaris Dispendik kota Surabaya Bapak Aston mengatakan bahwa rombongan ini merupakan rombongan terlengkap dan terbanyak yang pernah diterima oleh Dispendik Kota Surabaya.

Sekolah yang dikunjungi rombongan Studi Tiru di Surabaya meliputi SDN Pakis III/370 (hari ini) , SDN Sawahan IV/343, SMPN 1 Surabaya (hari ini) dan SDN 3 Surabaya. ***

(RH)