ASDP Lakukan Penyaluran Bantuan Tahap I Tahun 2019 Kepada 40 Penyandang Disabilitas

LIPUTAN KHUSUS205 Dilihat

SULSEL.KABARDAERAH.COM- Kepedulian Pemerintah dalam menangani para penyandang Disabilitas(Cacat) di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel) oleh Kementerian Sosial terus di tingkatkan, hal ini nampak pada pelayanan Dinas Sosial, Senin(11/11/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka,SE.,S.Sos.,M.Si mengatakan, Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas(ASDP) hari ini melakukan penyaluran bantuan tahap I tahun 2019, yang mana tahun 2019 ini bulan November baru dilakukan penyaluran untuk 40 penyandang Disabilitas karena sebelumnya tahun 2018 baru perekrutan pendamping disabilitas, jelasnya.

Jadi ini tahap pertama Januari-April dimana perbulan sebesar Rp.300.000,-perpenyadang.Tahap kedua dan ketiga akan dicairkan pula tahun ini. “Saat sekarang ini masih di lakukan pendataan oleh Direktorat Jenderal (DIRJEN) penyandang Disabilitas Kemensos yang di fasilitasi oleh Dinsos Soppeng bersama Pendamping Disabilitas Program Penyandang Disabilitas (PPD),” ungkap Andi Sumangerukka.

Terakhir dikatakan, saat ini Dinas Sosial bersama Pendamping Disabilitas melakukan pendataan dan Kedepan semua penyandang Disabilitas diharapkan bisa terdata dan menerima bantuan Kemensos ini dan yang utama didata adalah penyandang Disabilitas yang termasuk keluarga Miskin atau kurang mampu, tutur Kadis Sosial Soppeng,Andi Sumangerukka.

Wulandari, Pendamping Disabilitas Kabupaten Soppeng mengatakan, untuk tahap Pertama di salurkan untuk 40 penyandang berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Sosial, semua yang di cairkan dananya melalui Rekening masing-masing Buku Tabungan BRI dan Kartu Keluarga Sejehatera.

Amiruddin, Kepala Dusun Pajalesang Desa BaraE Kecamatan Marioriwawo, mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemensos yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya terkhusus yang penyandang Disabilitas.

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah daerah Soppeng dan Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang termasuk penyandang, semoga saja bantuan ini berkelanjutan dan berkesinambungan serta para penerima bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya,” harap Amiruddin. ***

(RSH)