Personel Satgas Sumbangkan Darah Untuk Ibu Yang Akan Melaksanakan Persalinan

LIPUTAN KHUSUS203 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Ibu Wasti Veronika Tjoei seorang ibu yang akan melaksanakan persalinan di RSUD Abepura di di agnosa memiliki HB rendah sehingga membutuhkan darah. Hal ini bermula dengan datangnya perwakilan dari suku Tjoei ke Pos Nafri untuk meminta bantuan donor darah golongan O untuk keperluan persalinan, Senin(11/11/2019).

Mendengar keluhan keluarga Tjoei maka Danpos mengumpulkan anggota personel Pos dan menyampaikan bahwa ada seorang ibu akan melaksanakan persalinan namun karena HB nya rendah ibu ini membutuhkan donor darah dan donor darah yang dibutuhkan adalah   golongan darah O. Setelah disampaikan maka Pratu Sudirman Majid dan Prada Al Bugis yang memiliki golongan darah O bersedia menyumbangkan darahnya kepada Ibu Wasti.

Sitorus menyampaikan sesama manusia kami personel Satgas pasti memiliki perasaan kami akan membantu setiap keluhan masyarakat semampu kami, bisa kami bayangkan bagaimana kalau hal itu terjadi kepada keluarga kami pasti keluarga bingung dan ini menyangkut nyawa manusia. Oleh karena itu kami bisa membayangkan apa yang dirasakan keluarga, semoga proses persalinannya dapat berjalan dengan baik, lancar ibu dan bayinya sehat.

Keluarga Ibu Wasti Veronika Tjoei mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Nafri lebih khusus lagi kepada bapak Pratu Sudirman Majid dan Prada Al Bugis yang dengan iklas menyumbangkan darahnya bagi saudara kami, semoga Satgas dengan seluruh personelnya selalu sehat, sukses dan dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai selesai penugasannya. ***

(JK)