Satgas Gelar Nobar Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan

LIPUTAN KHUSUS41 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Salah satu cara yang diterapkan oleh Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Pos Skamto untuk merangkul dan mendekatkan diri dengan masyarakat kampung Yowong adalah dengan mengadakan Nonton Bareng bersama masyarakat yang dilaksanakan di depan Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST Distrik Arso Barat Kab. Keerom Propinsi Papua, Minggu malam(10/11/2019).

Hal ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawannya dan hal ini perlu terus menerus kita beritakan bagi semua orang. Karena kita bisa ada, bangsa ini bisa ada karena  perjuangan para Pahlawan kita dulu yang dengan pantang menyerah melawan para penjajah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Inf K.P Simanjuntak bersama anggota Pos Skamto, Bpk Agus Bulukei ( Bamuskam Kp Yowong), Bpk Demisuis (RT 02 Kp. Yowong), Bpk Pendeta Medan Warobai, Bpk Ayor Baba (RT 1 Kp Yowong) dan Masyarakat Kp Yowong (40 Orang)

Letda Inf K.P. Simajuntak Danpos Skamto menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau datang dan berpartisipasi dalam kegiatan Nobar ini, mari kita mengingat-ingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita sehingga dalam diri kita timbul kembali semangat Nasionalisme hal ini terlebih kepada para pemuda-pemuda dan anak-anak. Adapun film yang dipertontonkan adalah Merah putih Memanggil dan Jendral Sudirman yang diselinggi dengan Mop-mop ala Papua.

Bapak Agus Bulukei selaku Bamuskam menyampaikan dengan adanya pemutaran film ini memberikan pemahaman serta pengertian bagaimana sakitnya Jenderal Sudirman dan orang tua kita dulu mempertahankan/merebut NKRI dari Belanda, semoga setelah menonton film ini bisa membangkitkan semangat juang para warga Kp Yowang serta mempererat serta menjalin komunikasi yang baik antara Satgas dengan Warga. ***

(JK)