Lantang FPI Terima Tantangan Perang Togar Aruan

KRIMINAL51 Dilihat

SUMUT.KABARDAERAH.COM-  Kisruh Front Pembela Islam (FPI) dan Komite Independen Batak (KIB) hingga kini masih terus bergulir. Terbaru, tantangan perang yang disampaikan Ketua KIB Tagor Aruan, akhirnya diterima FPI.

Pernyataan FPI ini disampaikan oleh Ketua FPI Labuhan Batu Ustaz Badaruddin Barus dalam sebuah video yang beredar.

Sekadar diketahui, dalam video sebelumnya, Ketua KIB Tagor Aruan mengajak seluruh masyarakat Batak di Sumatera Utara dan Medan untuk membubarkan FPI. Ajakan itu, datang usai dirinya jengkel atas insiden yang terjadi di Batang Kuis.

Di mana, FPI di Batang Kuis melakukan perusakan di kedai kopi Boru Manulang yang buka saat bulan Ramadan. FPI Batang Kuis ketika itu juga geram dengan dijualnya tuak di kedai tersebut, saat bulan suci Ramadan.

Seperti disitat media lokal setempat, Labuhanbatusatu.com, Sabtu 2 Mei 2020, Ketua FPI Labuhan Batu, Ustaz Badaruddin Barus menyatakan siap berperang melawan Tagor Aruan yang sesumbar mengusir FPI dari Sumatera Utara.

Sikapnya itu setidaknya disampaikan Ustaz Barus dalam sebuah video berdurasi satu menit 25 detik yang kini menjadi viral di sosmed.

“Saya bernama Ustaz Badarudin Barus, merasa keberatan dengan ungkapan Tagor Aruan yang mengatasnamakan orang Batak atau salah satu organisasi Batak, karena saya termasuk orang Batak merasa tersakiti jika ada upaya untuk menutup Front Pembela Islam (FPI),” kata Badaruddin.

Kata Ustaz Barus, dia kesal dengan pernyataan Tagor Aruan yang menyerukan perang dengan FPI dan berniat mengusir. Sebab, katanya, hal ini hanya akan memancing konflik SARA.

“Jika itu (seruan perang) tidak dicabut, maka saya atas nama FPI Labuhan Batu mengajak seluruh elemen muslim dan ormas Islam, terkhusus FPI Sumatera Utara untuk menantang Tagor Aruan secara apapun.”

Ustaz Barus juga dengan tegas menyampaikan, FPI saat ini tak gentar dengan ancamannya dan KIB, serta siap meladeni apapun segala bentuk tantangan yang diberikan.

“Secara hukum boleh, secara hukum rimba boleh, tawarkan apa saja, maka saya dan seluruh ormas FPI Labuhan Batu beserta Front Pembela Islam di Sumatera Utara akan menantang beliau,” ujarnya.

“Pahami itu Tagor Aruan, kubotakkan kepala kau ini sampai semua bulu-bulumu kucukur kalau kau menentang FPI.” **