Bupati Pesisir Selatan Laksanakan Salat Idul Adha dengan Penerapan Protokol Kesehatan

TERBARU67 Dilihat

SUMBAR. KABARDAERAH.COM, PAINAN – Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, bersama Forkopimda melaksanakan salat hari raya Idul adha, dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan covid 19 secara ketat di Stadion H. Ilyas Yakub Painan, Jumat (31/7/2020).

Penerapan protokol kesehatan penanganan covid 19 dimulai pada saat jamaah hendak masuk lokasi shalat harus mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta melakukan pengukuran suhu.

Selain itu, seluruh jamaah datang dengan menggunakan masker dan membawa sajadah dari rumah masing-masing.

Bupati dan anggota Forkopimda beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Pesisir Selatan, terlihat berada pada saf bagian depan.

Dalam pelaksanaan shalat Iduladha bertindak sebagai khatib Buya H. Afrizal, S.Ag, M.Pd, sedangkan imam, Drs.H. Nusyirwan, merupakan imam masjid besar Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Selain di Stadion H. Ilyas Yakub Painan, masyarakat Kota Painan, juga melaksanakan shalat Iduladha di tiga masjid, yaitu, Masjid Nurul Iklas Pasar Inpres Painan, Nurul Hidayah Painan Timur dan Masjid Jabal Nur Painan Selatan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19 dalam pelaksanaan shalat hari raya Iduladha.

Dikatakan, dimasa adaptasi kebiasaan baru, dibutuhkan kesadaran semua komponen masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan covid 19.

“Diharapkan semua komponen masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam penanganan covid 19, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,”katanya usai shalat iduladha.

Di sisi lain bupati, mengajak masyarakat memanfaatkan momen Iduladha sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas keshalehan sosial di tengah tengah masyarakat.

(efrizal)