Peduli Umat Nasrani, Ustadz Martono Berbagi Daging Qurban

TERBARU67 Dilihat

SUMUT.KABARDAERAH.COM – Ustadz Martono, salah satu Ustadz yang dikenal oleh warga Sumatra Utara sebagai Ustadz yang sangat dekat dengan semua umat memberikan beberapa bungkus plastik daging qurban kepada Plt Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia Dody Mauriz Simanjuntak untuk disalurkan kembali ke kaum Nasrani sebagai rasa kebersamaan dalam merayakan Idul Adha 1441 H/ 2020 M.

Penyembelihan 2 ekor sapi tersebut dilaksanakan disamping Kantor Pimpinan Cabang Nahdthul Ulama Kota, PC NU Medan Jalan Palang Merah Medan.

Adapun hewan qurban tersebut adalah sumbangan masing-masing dari Kapolresta Pelabuhan Belawan, Dr AKBP Mhd R Dayan SH MH, dan Dr Kombes Purn Maruli Siahaan yang disumbangkan kepada Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR).

Adapun beberapa Ormas Islam yang tegabung di AMIR, yakni diantaranya, Gusdurian pimpinan Ustadz Zulkarnaen, Laskar Mujahid Indonesia pimpinan Anuar Saddat Al idrus, Pejuang Islam Nusantara pimpinan ustadz Agus Rizal Badan Koordinator Pemuda Muslim pimpinan Ustadz Ibnu Hajar, Kobar Umat pimpinan Ustadz M.rifai Nst, Reformasi Masyarakat Nusatara pimpinan Ustadz Hendawan Srg dan Persatuan Ustadz Bhineka pimpinan Ustadz martono .

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Martono selaku Ketua Persatuan Ustadz Bhineka mengatakan dengan momen Idul Adha dirinya mengajak meningkatkan rasa ikhlas untuk berbagi menguatkan rasa kebersamaan tanpa memandang suku, agama, dan ras.

Selanjutnya Ustadaz Martono mendistribusikan langsung daging qurban tersebut kepada jemaah majelis taklim binaanya secara door to door.

Sementara itu, disela-sela acara Dedy Mauritz Simanjuntak mengatakan sangat berterimakasih dan terharu atas ketulusan dan keihlasan Ustadz Martono yang telah menyalurkan daging qurban tersebut kepada umat nasrani.

Dedy Mauritz berharap, kedepan akan terus membangun kerja sama yang baik dengan Amir Sumut dalam hal-hal berbuat kebajikan di tengah tengah masyarakat Sumut.

(as)