Anjangsana Sowan Ke Rumah Mbah Kirno Sang Mantan Pejuang

TERBARU76 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Dalam mengisi kegiatan menjelang berakhirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati TA 2021, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, anggota menyempatkan untuk melaksanakan anjangsana Komsos ke rumah warga. Minggu (10/07/21).

Beberapa hari ke depan pelaksanaan acara penutupan program TMMD. Menjelang penutupan anggota Satgas TMMD mengisi hari-hari dengan anjangsana. Terlihat Serda Subakir mengunjungi rumah Mbah Sukirno (75) kebetulan mantan pejuang jaman penjajahan.

“Mbah Kirno bisa disapa adalah mantan pejuang, cerita panjang lebar mengenai perjuangannya sebagai abdi negara. Dengan seksama dan santai Subakir mendengarkan susah payahnya jaman dahulu.

Banyak hikmah yang didapat dari cerita Mbah Kirno, ini bisa bekal modal kami untuk mengabdi kepada bangsa khususnya kepada warga masyarakat binaan sebagai Babinsa,” kata Subakir.

“Kedisiplinan para TNI sangat bagus, saya sendiri bangga sebagai orang tua, untuk itu generasi muda sekarang harus punya kemauan dan kemampuan untuk bisa memajukan, dari yang kecil keluarga masyarakat hingga bangsa dan negara.”ujar Mbah Kirno.