Iman Satria: Ayo Dukung Peningkatan Held Immunity, Indonesia Pasti Bisa Gelar Sentra Vaksinasi 4000 Dosis Berlangsung Dari 24-27 Agustus Di Hotel Harris

BERITA UTAMA33 Dilihat

Kabar Daerah| Jakarta

Dalam mendukung percepatan Program vaksin Pemerintah Pusat dan meningkatkan Held Immunity pada masyarakat secara komunal, Indonesia Pasti Bisa bekerja sama dengan Pro sehat dan Puskesmas Tebet melaksanakan sentra vaksinasi di Hotel Harris di Jalan Dr. Saharjo nomor 191, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta pada hari Selasa (24/08/21) pagi.

Dalam hari pertama, nampak antusias masyarakat khususnya para warga Tebet antri secara prokes dari meja registrasi sampai ruang observasi yang lebih nyaman karena bertempat di hotel ternama bintang empat di kawasan strategis ini.

Inisiator dari giat vaksin ini adalah Indonesia Pasti Bisa yang dilakukan pada wilayah Kecamatan Tebet dengan bantuan H. Iman Satria selaku Ketua Komisi E DPRD Jakarta, Prosehat dan Si Cepat Logistik serta kerjasama dengan Puskesmas dan Kecamatan Tebet.

Target vaksinasi pun terbilang besar dari Indonesia Pasti Bisa sebanyak 4000 dosis selama 4 hari dengan melibatkan 70 Nakes dari Pro Sehat, Puskesmas Tebet  baik dari tahap Screening sampai Vaksinator (penyuntik vaksin-red) dengan mengutamakan protokol kesehatan di lokasi dengan menggunakan registrasi online dan offline secara antri.

Kabar Daerah pun menemui perwakilan dari Indonesia Pasti Bisa, yaitu Rangga Handriana selaku nara hubung Indonesia Pasti Bisa dan sempat memberi keterangan bahwa kegiatan sentra vaksinasi ini diselenggarakan dari tanggal 24-27 Agustus 2021 di Hotel Harris wilayah Tebet dengan target vaksinasi sebanyak 1000 dosis vaksin perhari dan acara tersebut terselenggara atas kerjasama dan bantuan dari Ketua Komisi E DPRD Jakarta yakni H. Iman Satria beserta Pro Sehat, Si Cepat didukung oleh Kecamatan dan Puskesmas Tebet.

“Dalam menyukseskan gerakan vaksin dari pemerintah, Indonesia Pasti Bisa menyelenggarakan sentra vaksin selama 24-27 Agustus 2021 di Hotel Harris wilayah Tebet dengan target sebanyak 4000 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan acara ini atas bantuan dan kerjasama Ketua Komisi E DPRD Jakarta yakni H. Iman Satria beserta Pro Sehat, Si Cepat didukung oleh Kecamatan dan Puskesmas Tebet.” terang Rangga mewakili Indonesia Pasti Bisa.

Dari pihak peserta pun turut mendukung acara ini dengan kesan baik dengan vaksin yang jelas dan belum ditemukan efek samping dari vaksin Astrazeneca dan warga dapat mendaftarkan dirinya baik online maupun offline.

“Acaranya bagus, saya juga sudah vaksin kedua dengan jenis Vaksin Astrazeneca dan kebetulan saya warga Kecamatan Tebet,”ucap Kusrini setelah divaksin kepada Kabar Daerah.
“Saat di bagian screening ditanya semuanya baik ada sakit penyerta maupun keadaan saya sehingga sesuai dengan prosedur,” terang Kusrini.

Acara terus berlangsung hingga target 1000 dosis per hari selesai dengan acara dimulai pada pukul 8.00 WIB.(ardhi)