Ny. Erniati Khairunas Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Solok Selatan

TERBARU17 Dilihat

Padang, Kabardaerah.com — Ketua TP PKK Solok,, Selatan Erniati Khairunas, dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kab. Solok Selatan bersama Bunda PAUD 14 Kab/Kota lainnya oleh Bunda PAUD Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi di Auditorium Gubernuran, Padang, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, Ny. Harneli juga telah dikukuhkan sebagai Bunda PAUD provinsi Sumatera Barat oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, SP.

Dalam sambutannya, Ny. Harneli menyampaikan bahwasannya sebagai figur dalam menopang kinerja kepala daerah berharap agar bunda PAUD juga berperan aktif dalam membina PAUD yang ada di kabupaten kota masing – masing.

“Apa lagi di tengah pandemi Covid-19 ini  dituntut kreatifitas dalam membina anak-anak PAUD demi menyongsong masa depan generasi  emas di masa yang akan datang serta menjalankan program-program PAUD secaa maksimal,” katanya.

Harneli Mahyeldi juga mengatakan bahwa generasi muda hari ini merupakan penentu serta pemimpin di masa depan.

Untuk itu menurutnya perlu dipersiapkan dengan matang pendidikan usia dini bagi anak-anak untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, yakni hadirnya sumber manusia yang unggul di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan bahwa untuk menghadapi visi Indonesia Emas 2045, maka sedari dini berbagai pihak harus serius untuk mempersiapkan anak usia dini dan remaja

Menurutnya, disinilah peran dan kontribusi para Bunda PAUD dalam mempersiapkan generasi muda dari sekarang untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 tersebut.

Bunda PAUD Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan bahwa dia beserta jajaran terkait lainnya akan berusaha menjalankan amanah sebaik-baiknya, dan akan melakukan pembinaan PAUD-PAUD secara lebih intensif. (HY)