Polsek Pulau Pinang Polres Lahat : Korban Tenggelam di Sungai Lematang Diserahkan pada Pihak Keluarga

Lahat.Kabardaerah.Com – Telah terjadi peristiwa orang tenggelam, seorang laki-laki pekerja Pengumpul Batu Kali warga Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat pada hari Rabu tanggal 24 April 2024 sekira pukul 10.15 Wib di Sungai Lematang “Lubuk Simi” Desa Kuba Kecamatan  Pulau Pinang Kabupaten  Lahat. Korban bernama SUHARMAN (65 TH).

 

Dari keterangan yang didapat dari sdr. FIRDAUS, bahwa korban terjatuh dan tenggelam ketika melintas di Lubuk Simi Sungai lematang, kemudian ban dalam mobil sebagai alat pengangkut batu kali hanyut dan ditemukan oleh sdr. SUDAR di Pangkalan Manual Milik sdr. WILI Desa Jati Kecamatan  Pulau Pinang Kabupaten  Lahat.

 

Kapolsek Pulau Pinang IPTU MARLIANSYAH, S.H., M.Si. dan Personil Polsek Pulau Pinang, BPBD Kabupaten oLahat, Basarnas dan Warga Desa Kuba serta Masyarakat Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang terus melakukan pencarian di aliran sungai/tepian sungai lematang, akan tetapi korban belum ditemukan.

 

Pada hari Jumat tanggal 26 April 2024 sekira pukul 11.00 Wib bertempat di tepian sungai Lematang Desa Nanjungan Kecamatan  Merapi Timur Kabupaten Lahat telah ditemukan mayat/jenazah orang hanyut oleh warga atas nama HARLIN Bin JAILANI setelah dilakukan evakuasi identifikasi mayat/jenazah dan di konfirmasi oleh keluarga korban bahwa mayat/jenazah dengan identitas SUHARMAN (alm).

 

Sekira pukul 14.35 Wib korban SUHARMAN (alm) diserahkan ke rumah duka utk dimakamkan di TPU Desa Kuba Kec. Pulau Pinang Kab. Lahat.

 

Dari pihak keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak bersedia utk dilakukan Visum Et Revertum/autopsi terhadap mayat/jenazah, serta tidak akan menuntut/mengambil upaya hukum.(Jon)