Jalan Longsor, Babinsa Koramil 0306 Limapuluh Kota Dan Babin Kamtibmas Polres Ambil Langkah Cepat

BERITA, DAERAH732 Dilihat

Limapuluh Kota. KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 0306/kodim 0306 limapuluh kota Serda Deno Indra Putra dan Briptu Yogi bersama pemuda setempat dan masyarakat yang ada di kawasan objek wisata lembah Harau mendatangi area tanah bergerak dan longsor tersebut, tepat jalan internatif atau jalan melingkar yg ada di kawasan objek wisata lembah Harau menuju ketinggian Rabu 9 Mai 2024.

Bribtu Yogi babinkamtibmas pada kesempatan berbeda menyatakan, berdasar kan formasii dari warga hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan tanah diarea jalan Alternatif objek wisata Lembah Harau yang menuju ketinggian turun.

Di perkirakan Longsor tersebut sepanjang 50m dengan ketebalan 2m mengakibatkan akses jalan menuju ketinggian menjadi terhambat dalam beberapa jam.

Babinsa Serda Deno Indra Putra memberikan himbauan kepada warga dan juga pengunjung objek wisata Lembah Harau berhati hati untuk melintasi jalan tersebut dan Babinkamtibmas Briptu Yogi supaya supaya diarea longsor tersebut di buat rambu rambu atau tanda tertulis untuk sementara supaya masyarakat yang Melawati jalan tersebut bisa berhati hati.

Untuak saat ini menurut Serda Deno Indra Putrajalan area yang longsor sudah normal kembali berkat kerja sama Babinsa, babinkamtibmas dan juga warga di kawasan objek wisata lembah Harau tersebut bisa ditempuh baik kendaraan roda dua maupun roda Empat.

Penanganan Bencana alam longsor Nagari Tarantang Lubuk Limpato Harau Kabupaten Limapuluh Kota pasca longsor dimulai Pukul 14.30WIb dengan mendatangkan alat berat Excavator milik warga setempat menyinkirkan material tanah dari badan jalan selesai Pukul 17.15 WIB.

(Penulis Musmulyadi)