Ponpes Al- Qur’aniyyah Gelar Layanan Vaksin Massal Bagi 1650 Pelajar, Kekebalan Warga Naik di Kelurahan Jurangmangu Timur

Kabar Daerah| Kota Tangerang Selatan

KH. Drs. M. Sobron Zayyan, M.A, yang biasa disapa dengan kyai Sobron menyelenggarakan sentra vaksin di Pondok Pesantrennya bernama Pondok Pesantren Al- Qur’aniyyah bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah Banten, disebut Gerai Layanan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar, Rabu (28/09/21) pagi.

Dimana perhelatan layanan Vaksinasi  tersebut dihadiri oleh  Kompol Dimas Aditya didampingi  Waka Polsek Pondok Aren AKP Sarman, Kanit Patroli Iptu Tukino dan Kepala Lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin. Tak ketinggalan Puan Maharani Ketua DPR, Prof.Dr.Jendral Polisi Budi Gunawan selaku Kepala BIN dan Kabinda Banten Brigjen TNI  Cahyono Cahya Angkasa hadir melalui zoom.

Vaksin Massal untuk pelajar diikuti sebanyak 1650 peserta secara protokol kesehatan secara ketat yang terdiri dari Pondok Pesantren Alquraniyyah sekitar 550 orang, Ishlahuddiniyyah 100 orang, Al Ikhwaniyyah 250 orang dan 750 orang dari masyarakat berdomisili di lingkungan ponpes.

Pimpinan Ponpes Al Qur’aniyyah KH Sobron Zayan mengatakan, “Siapapun Kapolseknya di Pondok Aren dapat melanjutkan apa yang selama ini telah terjalin kerjasama. Dan satu kehormatan, baru satu hari menjabat pak Dimas Aditya selaku Kapolsek Pondok Aren yang baru, langsung berkenalan, “ujarnya.

Saya berharap dengan adanya vaksinasi utk pelajar, agar para santri bisa lebih sehat, dan dapat segera bisa belajar dengan sistem tatap muka, agar menjadi anak yang sehat, cerdas, dan mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat. Aamiin.

Dalam kesempatan itu,Kepala Kelurahan Jurang Mangu Timur Kamaluddin, S.Ag., M.Si., menyampaikan apresiasi penuh kepada jajaran Kepolisian dan TNI dalam membantu program Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan Vaksinasi dapat dirasakan manfaatnya.

“Kami sampaikan apreasi, kepada jajaran Polsek Pondok Aren. Sejak mulai maraknya Covid 19, sepertinya tidak mengenal lelah. Pergantian Kapolsek dari Riza Sativa kepada Kompol Aditya, terus terjalin kerjasama, “pungkasnya. (ardhi subhan)