Sebanyak 121 Siswa Siswi Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Halbar

TERBARU104 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Sebanyak 121 siswa siswi yang ada di 41 sekolah SMA, SMK dan MA telah terpilih mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara tahun 2022.

Sebelumnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Halmahera Barat, telah melakukan seleksi calon anggota Paskibraka tingkat sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Halbar.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda DAN Olahraga Halbar, Feni Kiat menyatakan, seleksi Paskibraka tingkat sekolah itu dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 10 Februari 2022 lalu, dan telah terpilih 121 siswa siswi yang selanjutnya akan ikut seleksi tingkat kabupaten Halmahera Barat di tanggal 16 Maret 2022 mendatang.

“Jadi pertengah bulan Maret ini baru kita laksanakan seleksi tingkat Kabupaten. Untuk 121 siswa itu akan dipilih lagi kuota sebanyak 33 siswa yang nanti akan menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Halbar,”jelas Kadis Parpora Feni Kiat, Selasa (08/03/2022).

Disentil terkait anggota paskibraka Halmahera Barat selalu terpilih menjadi perwakilan di tingkat Nasional, menurut Feni, memang pada saat seleksi tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara, Pemda Halbar selalu mengedepankan objektivitas dan profesional sesuai persyaratan yang ditetapkan.

“Saat seleksi itu, Pemda Halbar tidak buat hal yang berlebihan karena semuanya sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan,”ucapnya.

“Jadi sebelum ke tingkat Provinsi, anggota Paskibraka Halbar berlomba-lomba dan memang kita memilih yang terbaik dari yang baik tiap-tiap sekolah. Alhamdulillah memang Halmahera Barat beberapa tahun kemarin selalu terpilih mewakili ke tingkat Nasional,”sambungnya.

Feni juga berharap, nantinya pada seleksi anggota paskibraka di tingkat Nasional tahun 2022 mendatang, Halmahera Barat bisa terpilih lagi mewakili dari Provinsi Maluku Utara dan bila perlu dua putra putri dari Halbar sekaligus yang menjadi perwakilan di tingkat Nasional.(*)

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim