Polres Halbar Bentuk Enam Pos Pengamanan Mudik Lebaran

TERBARU15 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Dalam Rangka menyambut Sholat Idul Fitri, Polres Kabupaten Halmahera barat (Halbar) Maluku Utara, menggelar Operasi Ketupat Tahun 2022, dengan membentuk Enam Pos Pengamanan.

Dari enam pos tersebut, dua sentral pos Pelayanan diantaranya Pos pelayanan Pelabuhan Jailolo dan Pos pelayanan pelabuhan Feri sidangoli yang berlokasi di kecamatan Jailolo selatan.

Berdasarkan Rilis yang terimah,untuk empat pos lainnya merupakan Pos pengamanan yang berlokasi pada beberapa titik,yakni Pos Pam pertigaan Dodiga dan Pos Pam perempatan Akelamo.

selain itu Dua pos pengamanan lainya berada di Wilayah pelabuhan Ibu dan pelabuhan kedi Loloda

“Pos pam pertigaan Dodinga, Pos Pam perempatan Akelamo dan pos pam pelabuhan ibu serta pos pam pelabuhan Kedi loloda,”kata kasie Humas polres Halbar Iptu Yuherson Dodowor melalui rilisnya, Kamis (28/04/2022).

Menurutnya, Dari Enam Pos yang berdiri pada beberapa titik pintu masuk di Wilayah hukum polres halbar itu,pihaknya menerjunkan 70 personil untuk menempatkan pada pos pengamanan dalam operasi Ketupat tahun 2022 ini.

“kemudian personil yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2022 terdiri dari 70 personil yang ditempatkan pada pos pam tersebut.”pungkasnya

Sementara,untuk pengamanan giat masyarakat sendiri,terdapat 40 personil polres Halmahera barat dilibatkan untuk Pos Pam di Masing-masing titik pada jelang Idhul Fitri.

“Sedangkan untuk kegiatan masyarakat polres halbar menyiapkan 40 personil yang di beck up langsung pada pos pam masing- Masing,”akunya.(*).

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim