Kata Ketua DPRD Kotabaru Mengenai Sa’ijaan Expo 2022.

 

Kotabaru. kabar daerah. com – Ketua  DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, SSos, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan Pameran Saijaan Expo, salah satu rangkaian peringatan HUT ke-72 Kabupaten Kotabaru.

Hal itu disampaikan Ketua Kotabaru’>DPRD Kotabaru saat di stan pameran Diskominfo yang dikemas dengan cara dialog.

Menurut Syairi Mukhlis, pameran Saijaan Expo 2022 yang menampilkan produk hasil pembangunan di Kabupaten Kotabaru cukup bagus.

Pameran diikuti instansi Pemerintah Daerah, mulai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Kecamatan, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan perusahaan cukup meriah.

Apalagi seperti diketahui bersama, kegiatan-kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru itu, sempat dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19 yang bahkan berdampak terlambatnya pembangunan.

Namun, pasca pandemi yang berangsur-angsur mulai mereda, sambung Syairi Mukhlis, pembangunan di Kabupaten Kotabaru kembali mulai menggeliat.

“Bisa dilihat, di setiap stan expo pembangunan, baik itu dari Dinas PUPR, Dinas Kesehatan dan juga di stan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru,” kata Syairi sehari sebelum dilaksanakan puncak Hari Jadi.

Tidak hanya di stan dinas-dinas, namun di stan kecamatan juga banyak menampilkan produk-produk UKM dari setiap desa yang turut berkontribusi mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Mudah-mudahan ini bisa terus dikembangkan dan semua bisa kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19,” harap Syairi Mukhlis.

Ditambahkannya, melalui UKM yang menghasilkan bermacam produk makanan dan kerajinan tangan khas Kabupaten Kotabaru yang terus tumbuh pesat. Produk tersebut pun, banyak ditampilkan di stan-stan expo.

“Termasuk melalui binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan terlihat sekali produk-produk UKM sudah begitu bagus. Tinggal bagaimana kita mengemas pemasarannya,” tandas dia.

(hai)