Pererat Silaturahmi, Koramil 02/Sungai Limau Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Sumbar, KabarDaerah.com – Koramil 02/Sungai Limau menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai komponen Masyarakat mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial, Inovatif Berwawasan Kebangsaan” di Markas Komando (Mako) Ramil 02/Sungai Limau.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Babinsa 02/Sungai Limau dan perwakilan masyarakat se Kecamatan Sungai Limau dan Kecamatan Gasan Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (25/08/22).

Dalam sambutannya, Danramil 02/Sungai Limau., Lettu Inf Syarumsyah yang diwakili oleh Batuud Ramil 02/Sungai Limau., Pelda Jasri Jambak mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para komponen Masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Komsos ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi diwilayah serta mengajak mengembangkan sektor kewirausahaan ke arah digital dalam ekonomi kreatif untuk membangun serta menguatkan mental pelaku wirausaha dalam menjalankan usaha dengan segala tantangannya, terutama generasi milenial,” tutur Pelda Jasri Jambak.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Sungai Limau., Lettu Inf Syarumsyah juga menambahkan, bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja dibidang teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI, khususnya Koramil 02/Sungai Limau dan komponen masyarakat yakni tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, rasa kebhinekaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta, menumbuhkan sifat gotong-royong kepada generasi muda dalam rangka wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan dalam  membantu kesulitan rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Lettu Inf Syarumsyah. (Mus)