Petugas PPS Sedang Hamil Muda Alami Kecelakaan Saat Tugas

Kabardaerah.com -Banggai-Bunta. Menjalankan Tugas Sebagai Penyelenggara Pada Perhelatan Pemilu 2024, (Korban) Merupakan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS)Di Desa Bohotokon Kecamatan Bunta Kab.Banggai SulTeng Kamis 23 Februari

Kronologis korban Beranjak Balik Pulang Dari Sekretariat,Menuju Rumah Kediaman nya. Namun Naas Yang Di Alami Lana, Selaku penyelanggara Tidak Dapat Di Hindari.

Sekitar Pukul 16:00 Wita Lana, Mengalami Kecelakaan Tunggal. Sang Pejuang Demokrasi yang Di Duga Kelelahan, Pasca Melakukan Melakukan Pendampingan Terhadap Pantarlih Dalam Proses Tahapan Coklit Pemilih, Di Daerah Kecamatan Bunta Kab.Banggai.

Menurut keterangan Suami Korban Bahwa Beberapa Hari Terakhir Ini Memang Kurang istrahat, Namun Tetap Memaklumi Kegiatannya Dalam Menjalankan Tugas Dan Tanggung Jawab sebagai Penyelenggara.

 

Terkait Kecelakaan Tunggal Yang Menimpa Saudari Yuliana(PPS),Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan( PPK) Bunta Bapak S.Sugito,Yang Di Konfirmasi, Bahwa Korban Yang Mengalami Luka Lebam Dan Memar Badan, Saat Itu Juga Di Larikan Ke Puskesmas Terdekat. Ya Kami Prihatin Atas Kejadian Ini,Apa lagi Korban Juga Di Ketahui Saat ini Menurut Suaminya Lagi Hamil,Kami Tetap Memantau Apakah Harus Di Rujuk Atau Di Rawat Inap Puskesmas,Tutur Sugito.

Lanjut Kata Sigito Semoga-Para Teman -Teman Penyelenggara Lain nya, Agar lebih Berhati-hati Dan Tetap Menjaga Kesehatan Dalam Melaksanakan Tugas Dan Semoga Juga Korban Mendapat Perhatian Atas Musibah Ini, Karena Bagaimana pun Dedikasi Sebagai Penyelenggara Yang Bertugas Tentunya Karena landasan Tanggung Jawab.

Semoga Juga Ada Apresias dan Perhatian Dari KPU, Kabupaten Banggai, imbuhnya.(Pen,Ardin.A)