Meriahnya Competition Of Mathematics Yang Digelar Fakultas Tadris Matematika UIN FAS Bengkulu

BENGKULU, DAERAH86 Dilihat

UINFAS Bengkulu,Kabardaerah.com- Tadris Matematika Universitas Islam Negeri (UIN)  Fatmawati  Sukarno Bengkulu menyelenggarakan “Competition of Mathematics (comath 5)” dengan tema  ” Mencetak Generasi muda yang Intelektual dan Kreatif bersama comath 5”. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna, dan Gedung Saintek, Sabtu (25/02).

Meriahnya Competition Of Mathematics Yang Digelar Fakultas Tadris Matematika UIN FAS Bengkulu

Hadir Pejabat di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN FAS Bengkulu. Acara comath 5 ini berlangsung sangat meriah dengan tampilan tari persembahan, tabuhan dol dan tari kreasi oleh Mahasiswa Tadris MTK dan di buka oleh Wakil Dekan lll Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN FAS Bengkulu Dr. lrwan Satria, M.Pd.

Kegiatan comath ini menampilkan kompetisi matematika tingkat SD  sampai Perguruan tinggi. Adapun kompetisi yang dimaksud adalah rangking 1 dan Aksioma untuk tingkat SD/MI, omega untuk tingkat SMP/MTs sederajat, logaritma untuk tingkat SMA/SMK/MA Sederajat, dan LKTI untuk Mahasiswa dan umum. Pada kompetisi ini, siswa-siswi bertarung untuk menyelesaikan soal-soal olimpiade mulai tingkat SD-SMA. Sedangkan untuk tingkat Mahasiswa kompetisi yang dilakukan adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, dari hasil penelusuran tim Humas, acara ini diikuti oleh 446 peserta yang terbagi menjadi 110 peserta untuk rangking 1, 129 peserta aksioma, 114 peserta omega, 86 peserta logaritma, dan 7 peserta LKTI.

Acara comp of mathi diselenggarakan dalam rangka merayakan Ulang tahun Tadris Matematika. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah kreatifitas m

Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN FAS Bengkulu dalam mengaplikasikan hasil perkuliahannya.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wahana sosialisasi UIN FAS Bengkulu khususnya prodi Tadris Matematika kepada masyarakat Bengkulu khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Bagi masyarakat luas, kompetisi ini dapat dijadikan ajang untuk berprestasi bagi siswa-siswi sekolah/madrasah di Provinsi Bengkulu.(KD1)adv