Beda Sama Anies Baswedan, Inilah Kriteria Cawapres Pilihan Prabowo Subianto

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto buka suara terkait dengan manuvernya untuk hadapi Pilpres 2024. Salah satunya adalah sosok yang akan menjadi calon wakil presidennya dalam pesta demokrasi tersebut.

Sosok bakal cawapres idamannya harus merupakan seorang warga negara Indonesia yang komitmen terhadap Pancasila.

“Harus warga negara yang commit pancasila, itu gak bisa ditawar, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, NKRI,” kata Prabowo di kediamannya di Pendopo Garuda Yaksa, Bogor, Minggu (5/3).

Selain itu, figur bakal cawapres yang diinginkan Prabowo harus figur yang memiliki kapabilitas dan kemampuan serta akhlak. “Tentunya harus capable, punya kemampuan, harus punya kearifan, semangat negarawan, akhlak, enggak punya minat cari keuntungan pribadi atau keluarga atau kelompok,” ujar Prabowo.

“Benar-benar ingin berbakti kepada rakyat dan bangsa, saya kira ini kuncinya,” tandas Prabowo.

Diketahui, momen hangat antara Prabowo dan Surya Paloh terekam saat keduanya bertemu di kediaman Ketua Umum Gerindra itu di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat. Dalam foto yang diterima dari tim internal Gerindra, tampak Prabowo yang begitu hangat saat menyambut Paloh dan rombongan.

Prabowo bahkan terlihat menggandeng tangan Paloh ketika Ketua Umum NasDem itu turun dari mobil menuju ke pendopo dengan menuruni nak tangga.

Tangan Prabowo juga tetap mengandeng tangan Paloh saat mengajaknya berkeliling di area kediaman Prabowo. Menteri Pertahanan itu juga merangkul pundak Paloh saat mengajak berkeliling melihat area dalam pendopo.

Sebelumnya, Prabowo mengajak Paloh melihat marching band yang sengaja disiapkan untuk menyambut kedatangan rombongan NasDem. **