Longsor Kembali Terjadi Di Desa Daleman Kec Galis, Kab Bangkalan.

BERITA UTAMA76 Dilihat

 

Jawa Timur,kabardaerah.com

Guyuran hujan yang terus menerus sehingga longsor susulan tebing di desa Daleman, dusun lembenah, Kec Galis, Kab Bangkalan, kembali terjadi menutup ruas jalan, dan saat sekarang betul-betul mengancam rumah warga terhanyut serta aktifitas warga menjadi lumpuh, Sabtu 18/03/2023.

Sebelum terjadi longsor, menurut warga, turun hujan deras dengan intensitas sedang hingga lebat. “Hujan turun sejak siang hari Sabtu (18/3/2023). Karena kondisi tanahnya labil, tidak mampu menahan resapan air hujan, dan tidak adanya penahanan, sehingga mengalami terus-menerus tanah tebing menjadi longsor,” Ujarnya.

Bencana longsor di wilayah Desa tersebut pernah terjadi sebelumnya pada 19/02/2023. namun Sampek saat sekarang belum ada tindak lanjut dari pemerintahan terkait di Kab Bangkalan,
untuk mengatasi membantu adanya bencana longsor tersebut, Ungkap Warga.

“padahal mekanisme pengajuan dan pemberitahuan kepada Pemerintahan terkait di Kab Bangkalan sudah di lakukan, namun Sampek saat ini, Sabtu 18/03/2023 belum kunjung ada nya respon jawaban, kapan di Desa dusun rawan longsor itu akan di atasi?
hingga kini longsor kembali terjadi”,Tutup nya.

Red