Bupati Pasangkayu Lantik Kepala Bappeda  Sebagai Penjabat Sekda Pasangkayu

PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu, Jumat (31/3/2023).

Pelantikan penjabat Sekda tersebut dilaksanakan berdasar pada Peraturan Presiden (Pepres) nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekda dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 91 tahun 2019 tentang penunjukkan Pejabat Sekretaris Daerah.

Tujuan pelantikan tersebut untuk kepentingan penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang dijalankan oleh Pemda, agar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Bupati Yaumil mengemukakan bahwa sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah.

“Untuk itulah Sekda harus mampu mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan, dan tentu saja membina hubungan kerja dengan Badan, Dinas, Lembaga teknis serta unit pelaksana lainnya, sehingga tetap berjalan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan,” jelasnya.

Selain itu, Yaumil menginstruksikan kepada segenap jajaran di lingkup Pemkab Pasangkayu untuk memberikan dukungan penuh dan kerja sama yang baik, sehingga tugas Sekda dapat berjalan lancar dan sukses.

“Selamat menjalankan tugas dengan komitmen kuat, profesional dan penuh integritas,” pesan Yaumil.

“Mari kita bersinergi, berkarya dan berkontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan daerah ini, demi terwujudnya visi dan misi kabupaten Pasangkayu,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa sesuai dengan amanat pasal 10 Pepres nomor 3 tahun 2018, setelah pelantikan Pejabat Sekda ini, maka akan segera dilakukan proses seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah yang tahapan awalnya adalah BKPSDM akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi rencana seleksi pengisian Sekda kabupaten Pasangkayu, agar dapat terselenggara dengan transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf.Rachmat Yunus, Kapolres Pasangkayu, AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K, serta para Kepala OPD.

Sumber: FG. Bid.Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi

Editor: (RY/SYR).